03 JUNI 2023, Terima Jasa Reset Canon OnLine G2000, G1000, G3000, G4000, MG4720, iP7270, MG3570, MG3670, E610, MX397, MX457, MX497, MX537. Terima Jasa Reset Online Jarak Jauh Epson L3210, L3110, L1110, L385, L380, L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350, L555 dll. Sedia IC Counter Canon dan Epson yg gagal RESET

Friday, October 9, 2009

Cara Service Printer HP Deskjet Mati Total / Matot

Printer HP 3325, 3535, 3744, 3920, 3940, 2466, 2566, dll sering juga rusak mati total / matot. Jika anda mengalami hal ini, anda mungkin dapat mencoba rahasia trik service berikut ini.

Trik rahasia service printer HP Deskjet yang mati total / matot ini mungkin belum pernah di tulis oleh blog ataupun web yang lain. Di blog ini saya akan memberikan trik rahasia service printer HP Deskjet yang mati total / matot ini secara gratis untuk anda semua pengikut setia blog ini.

Printer HP 3325, 3535, 3744, 3920, 3940, 2466, 2566, dll yang sering rusak mati total / matot ini kemungkinannya ada 2 :

1. Rusak adaptornya. Anda harus cek dulu output adaptornya dengan multitester, ada tegangan output kisaran 32v dan 15v atau tidak. Kalau rusak maka adaptor harus diganti. Tapi ini jarang sekali terjadi.
2. Rusak Boardnya. Kalo ini, indikasinya lampu power tidak nyala sama sekali. Cara servis printernya akan saya jelaskan di bawah ini.

Cara servis printer HP 3325, 3535, 3744, 3920, 3940, 2466, 2566, dll adalah sebagai berikut :

1. Bongkar printer HP anda dan ambil board printernya. Kira-kira bagannya seperti gambar di bawah ini.



2. Kemudian cari diodanya seperti yang saya tunjukkan pada gambar di atas. Bentuk fisik dari diodanya seperti gambar di bawah ini:



Kemudian cek diodanya dengan multitester. Cara ceknya arahkan penunjuk multitester ke Ohmmeter x10. Colokkan ujungnya ke masing-masing kaki dioda, kemudian balik ujungnya. Dioda yang short / rusak, jarum akan bergerak semua ketika ditest bolak balik ujungnya. Tapi Dioda yang baik, jarum akan bergerak cuma sekali di salah satu test.

3. Jika diodanya rusak, carilah Dioda biasa yang ukurannya 2 ampere. Kemudian gantilah dioda yang rusak dengan dioda 2 ampere ini. Dioda 2 ampere seperti gambar di bawah ini :


4. Setelah diganti, sebelum board dipasang kembali, coba cek dulu dengan mencolokkan adaptornya ke board ini. Nyalakan, dan lampu power jika menyala kedip-kedip berarti servisnya berhasil. Tapi jika masih mati, dan dioda anda masih dalam kondisi bagus, berarti kerusakan sudah merembet ke IC chipset utama board printer HP ini. Kalo sudah kena IC utama, berarti anda harus ganti board printer HP rusak ini dengan board yang baru, mungkin kisaran harganya sekitar 175rb-an.

Semoga berhasil .....


-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

110 komentar :

Unknown said...

wah makasih nih mas tutorialnya sangat membantu. mas boleh saya bertanya. saya punya printer canon ip 1980, kendala awalnya offline mendadak padahal nggak mati lampu, stelah kabel power saya pindah ke colokan listrik yang lain malah kgak hidup, trus saya coba dengan kabel power printer yang lain, printernya hidup lagi tapi cuma sebentar tdk lama kemudian mti lagi n begitu seterusnya. pertanyannya jika terjadi kejadian seperti ini apa kendalanya mas, mohon bantuannya. terima kasih

Kang Eko said...

Guntoro : Kalau printer IP1980 nyala sebentar terus mati, mungkin kerusakan ada di board printernya. Tapi coba cek dulu power supplynya, caranya lepas sambungan powersupply dengan board, kemudian tes tegangan outputnya dengan multitester, kalau ada tegangannya (misal 24v), berarti board rusak (konslet). Kalu board konslet berarti harus ganti board yang sama.

Tempat Cari Duit said...

Kalau mau beli IC Chipset utama board printer Hp dimana?

Eko Supriyanto said...

Tempat cari duit : IC chipset nggak ada yang jual mas.... mending cari mainboard kanibalan di tempat pengepul rongsokan printer atao ditempat servisan lain .....

Anonymous said...

mas eko saya punya printer HP 3920 mati total udh saya bawa ke tukang servis katanya boardnya panas, itu yg rusak apanya dioda atau ic nya..thks..

Master Kaya said...

OK...Terima kasih bro...
Dengan gini printer masih bisa diselamatkan.

Semoga ada hal-hal yang bermanfaat lagi...

Thanks...

Eko Supriyanto said...

anonim : dibongkar aja dicek diodanya dulu, biasanya karena dioda short / konslet menyebabkan ic panas. Kalo sering dicoba dengan kondisi seperti ini, IC bisa rusak. tapi kalo diodanya segera diganti, kemungkinan printer akan terselamatkan.

pakde karyo said...

makasih mas tutorialnya. semua bermanfaat bagi saya. Jangan bosan-bosan buat tutorial lain.

ning service said...

mas eko gimana cara bongkar mekanik nya ,saya coba takut protol ,bila tdk tahu teorinya, kalo bisa di kasih gambar
makasih mas sebelumnya

ning service said...

mas eko gimana cara bongkar mekanik nya ,saya coba takut protol ,bila tdk tahu teorinya, kalo bisa di kasih gambar
makasih mas sebelumnya

Eko Supriyanto said...

kose : maaf saya belum punya gambarnya, tapi kalo printer HP itu gampang tinggal buka empat sekrup di keempat ujungnya dan langsung bisa dibuka tanpa kait apapun.

idon said...

Mav mas eko,,
saya mau tanya,,

Kalo Misalna printer hp deskjet 2466 begitu di print malah cuma narik kertas,,

Lalu pas di tengah-tengah tiba2 berhenti dan paper jump.

Kira-kira masalah ny apa dan bagaimana solusi nya.

Terima kasih banyak atas bantuannya...

rymond_buagus said...

trima ksih mas atas tips2 nya brkat blog ne smua problem printer lancar thanks mas smoga banyak rezeki

rymond_buagus said...

mas aku mau tanya kenapa yah kl epson t11/t20/c90 kan mati setelaeh di ganti dioda kan bs hdup tp katridnya pasti ngg di kenali solusinya gmn mas bikin kpala pusing ne mas..............??

Eko Supriyanto said...

Free Up Your live : bongkar printer anda, kemudian bersihkan encoder yg mirip pita bening dibelakang catrid dan sensor timing disk yaitu disebelah kiri ada plastik yg ada tulisan angka dan strip. kalo tetep nggak bisa mungkin boardnya yg rusak...

Eko Supriyanto said...

raymond : coba cari fuse di mainboarnya simbolnya F, biasanya putus. kalo putus dijumper aja...
lebih jelasnya di posting ini

http://ekohasan.blogspot.com/2010/02/cara-servis-epson-c90-t10-t11-t20.html

Unknown said...

Makasih sekali. tips2 nya. moga tmbh lancar. untuk hp yng matot, setelah diaganti kan bisa hidip cuma kenapa Diodanay panas sekali? mungkin bisa menyebabkan katrid panas dan kering? ada ukuran lain yang pas biar tidak panas? makasih sekali

Eko Supriyanto said...

Teguh : coba ampere diodanya ditinggikan lagi ....

Unknown said...

Mas kenapa yaa..Printer HP D1360 ketika ngeprint sering berhenti di jalan & led indikator berkedip-kedip.. ada komentar Paper Jam pada hal gak ada kertas yg macet. Perlu diketahui printku dengan catridge terpasang warna hitam yang warna tidak dipasang, biasanya ngeprint normal aja. mohon bantuannya, Trims

Eko Supriyanto said...

Luqman : Bongkar aja printernya kemudian bersihkan semua sensornya dan juga rollnya, kalau masih sama bersihkan dan cuci boardnya,.....

ning service said...

mas eko, kalo kita bongakr printer itu kan ada gabus sisa pembuangan tinta ,apakah ada sabun kusus untuk cuci gabus itu mas,makasih infonya

Eko Supriyanto said...

kose : nggak ada sabun khusus ma, pake air saja tanpa sabun bisa bersih .....

M. Shyhab Azzouhry said...

kang mau tanya.....
kok kmpter saya nggak bisa buat buka program mozila, acrobat reader, padahal kmptr nya baru di install... dan dah saya coba 4x tapi tetap saja kang. dan anehnya lagi khusus program mozila nggak bisa di uninstall sama sekali....
walau pun program mozila saya install sesudah windows. tapi tetap saja. dan saya juga nyoba dari mozila 6,0 sampe 6,6 tapi sama saja.

dan tadi siang kmputer lagi asik buat musik.... tahu-tahu suara nya hilang sendiri... dan saya install lagi tapi sama saja..

tolong solusinya kang

Eko Supriyanto said...

M Syhab :
Pastikan RAM nya OK..... cek dengan test ram punya linux...
Pastikan juga hardisknya tidak bad sector .... cek dg HDD regenerator punya hiren's cd

harusnya kalo ramnya OK kemudian sudah diinstal ulang tidak ada masalah di instal program apapun termasuk mozilla. Atau barangkali ada virusnya :
Coba drive C diformat total aja kemudian diinstall lagi, dan selesai install jangan browsing di drive lainnya. langsung install mozilla dan antivirus update.

One Stop Solution said...

Kita punya printer Epson T20, jika dibuat ngeprin agak banyak misal 4 lembar yg dicetak malah ngeblok - ngeblok pelangi bukan gambar or text.
mohon pencerahan../

Eko Supriyanto said...

One Stop Solution :
Ganti kabel Data Head nya mas.... biasanya ada yg putus,....

Deni Setyawan said...

Bro, mo tanya nih. Aq punya printer HP Deskjet F735 All-In-One yang mendadak mati total. Aq dah coba ke tukang servis katanya boardnya mati, so dikembalikan karena gak ada board yg buat dikanibal. Bisa atasi gak bro, atau kalau ada info cari boardnya dimana? Thanks.

Eko Supriyanto said...

Deni Setyawan :
HP printer memang boardnya banyak yg mati terutama yg Multifungsi....
Coba cek diodanya dulu biasanya konslet...
kalau masih bagus diodanya berarti sudah kena ICnya dan harus ganti satu set mainboard.
Cari boardnya di HP center mas disemarang ada tapi harganya biasanya mahal samape 400-500rb-an

Reza Dompu Wae said...

Mas, minta bantuannya ya..
saya punya printer HP F2235 All in one..
ada warning paper jam, padahal ga ada kertas yang nyangkut..
udah saya coba cek..

Mohon bantuannya mas..
Terima kasih

Eko Supriyanto said...

REZA DOMPU WAE :
printer harus dibongkar mas, mungkin ada yang nyangkut didalamnya dan kelihatan dari luar,

rikz punk said...

mas gini q px printer hp 2556 error..
rusakx gini q taru kertasx tapi priterx g mw proses..it knp mass..
tolong yupz

Eko Supriyanto said...

rikz punk :

coba printer di print self test dulu (test print tanpa komputer), caranya ada di daftar isi blog, atau lewat search... kalo bisa, berarti masalah ada di akbel atau driver printernya...
Oya printernya blink ga?

igd said...

bagi rekan2 yg perlu part printer,,dapat kunjungi d www.vcssolo.com

endr said...

Trims infonya.. bermanfaat nih...
izin sedot ilmunya...

sh@n's said...

Mo tanya klo printer canon mp258 di pake ngeprint tiba2 kerta berhenti di tengah dan tidak jalan lagi. setelah kertas di keluarin kejadian tersebut berulang kembali...
mohon infonya
Thanks

Eko Supriyanto said...

SHAN'S :
coba cabut kabel power dan USBnya.
diamkan beberapa saat, kemudian coba lagi...

farid said...

mas, knp catrid 60 setelah refill ga bisa terbaca

Eko Supriyanto said...

FARID :
coba berihkan pin catridnya, kalau masih gak kedetek, berarti memang catrid perlu diganti.....
Catrid HP gak ada resetnya, kalaupun ada cuma tuk reset ink levelnya aja.....

bundy said...

Siang Mas Eko....
Mo nanya ni, Knp Printer HP 2566 tombol Powernya hidup terus udah dimatikan gak bs,trus tombol panahnya jg...
pas untuk ngeprint diam aza.

Eko Supriyanto said...

BUNDY :
coba dibongkar dan mainboardnya di bersihkan... mungkin kotor kena tinta...

farid said...

sudah bisa mas, ternyata habis di refill jangn dinyala dulu printernya, matikan kira2 5menit...

farid said...

sudah bisa mas, ternyata habis di refill jangn dinyala dulu printernya, matikan kira2 5menit...

Gain computer said...

mas, aku ada print hp d2466 kalau ku pakek ngeprint tiba2 offline di status printer, di buka cover ready lagi lalu offline lagi apanya ya

Unknown said...

mas ma'af neh minta solusinya, saya punya printer HP 3940. waktu di colokin k komputer terbaca offline mulu,,,knp y,,,???? waktu di tancap awal sih ready, tp psa mo ngeprint langsung offline,,,udah di klik kanan diliat kondisinya nga ada pilihan online,, makasih sebelumnya ,,,mohon solusi dari mas ,,,trmksih

Unknown said...

mas ma'af neh minta solusinya, saya punya printer HP 3940. waktu di colokin k komputer terbaca offline mulu,,,knp y,,,???? waktu di tancap awal sih ready, tp psa mo ngeprint langsung offline,,,udah di klik kanan diliat kondisinya nga ada pilihan online,, makasih sebelumnya ,,,mohon solusi dari mas ,,,trmksih

Eko Supriyanto said...

News Global Notebook dan AKHLIS :

1. instal ulang drivernya...
2. coba ganti kabel USBnya...
3. mungkin port USB komputer lemah...
4. Catrid mau rusak....

feuster said...

mas sorry minta bantuannya ya, saya punya printer HP 3920 kenapa setelah dibuat ngeprint kertasnya habis terus ada keterangan out of paper, setelah kertas dimasuki lagi dan ditekan tombol power printer tidak mau ngeprint tetap ada tulisan out of paper, walaupun udah di cancel, begitu juga kalo paper jam, di tekan tombol power printer juga tidak bergerak, hilangnya cuma di restat aj, gimana solisinya mas, thanks

Yatmo Adi said...

Apakah dioda tersebut adalah yang bertandakan CR1 ? (biasanya untuk dioda D..) Terima kasih panduannya, akan saya coba, mudah-mudahan berhasil.

Eko Supriyanto said...

SUEFCOMP :
mungkin board sudah bermasalah, kotor kena tinta. coba lepas dan cuci boardnya...

YATMO ADI :
bentuknya pastikan sama dengan gambar di atas, saya lupa kodenya...

deleva said...

Terima kasih posting nya pak admin.... saya coba dan berhasil (lumayan 1x service saya minta 75rb, modal beli dioda nya cuman 5rts perak).... minta izin copas blog nya(pasti nya referensi saya masuk kan).....

deleva said...

Yatmo Adi : betul mas, kode dioda nya CR1.

Eko Supriyanto said...

DELEVA :
copas dijinkan...
sertakan sumbernya...

udhe said...

kang eko, mau tanya dong, printer hp deskjet ane rusak kang. .pas pertama di colokin listrik statusnya ready setelah beberapa detik sampai menitan jadi offline, trus kadang online lagi. .ya kayak putus nyambung gitu kang. .ya jadi speakernya juga ning nung 2x terus. .kayak usb nyolok cabut gitu. .padahal si kabel usb nyolok. . pernah di ke tukang servisin kang, katanya boardnya yang kena. .

nah kira2 yang rusak diodanya atw power supply? hehe (abis baca komenan diatas)

mohon bantuannya kang..

Eko Supriyanto said...

UDHE :
betul mas, yg rusak boardnya dan perlu diganti board, karena sudah kena di chipnya...

udhe said...

kalo dioda hanya untuk kasus mati total ya mas? kira2 kalo diodanya diganti bakal tetep aja ya mas?

Eko Supriyanto said...

UDHE :
kalo dioda diganti sama aja mas, karena diodanya nggak rusak...

Digital Alliance said...

tolong bantuannya...saya punya printer D2466, waktu mau prin, printer melakukan clining lalu tarik kertas tapi CUMAN SETENGAH jadi membuat status printer paper jam...
padahal sudah sya bongkar dan tidak ada kertas yg nyangkut...printer pun mengeluarkan suara benturan yg keras

Eko Supriyanto said...

DIGITAL ALIANCE :
ada yg patah di kait sensor mekaniknya. saya dah pernah posting, cari dg key hp kertas narik terus..

eRMa MaeR said...

mas mau nanya..printerku HP 3744,lampunya kedip-kedip terus..printer ready tapi buat ngeprint gak jalan,,itu kejadiannya setelah ganti tinta..aku pake windows 7,apa pengaruh OS juga ya??
trims

Eko Supriyanto said...

eRMa MaeR :
catridgenya ada yg error, coba lepas salah satu dan coba satu persatu. yg nyebabkan blink = itu yg rusak.

Unknown said...

Mas printer saya tidak mau recognized dengan komputer, setelah saya coba tanyakan ke tempat service ternyata kena mainboardnya, dan yang kena IC nya...sehingga harus ganti mainboard, nah celaka nya printer saya ini termasuk jarang yaitu HP seri 7830...sebaiknya saya harus bagaimana ya mas, thx

ChristantoAndy said...

mas mau nanya printer saya 3920, setelah saya refil tidak mau ngeprint, pertama2 ngprint cm sampai stengah terus sisanya seperti kehabisan tinta. setelah saya bersihkan mlh tidak mau print. status lampu on sperti biasa tapi tidak ngerespon kalau mau print. kalau tutup printer saya buka dan tutup kembali katrid langsung bergerak kearah kanan printer dan diam.

I Kadek Putra Yudiartha said...

mas aku punya printer hp deskjet f2235, begitu dicolokin langsung hidup, catrid gak bisa ketengah kalo dibuka covernya, lampu paper kedip2, kira2 apa yang rusak?, trus kalo ganti boardnya harga berapa dan beli dimana? mohon pencerahan. makasi

Eko Supriyanto said...

RADITYO :
benar mas, yg rusak boardnya kalo tidak dikenali sama PC. kalo beli di HP center hampir sama dengan beli printer baru.

ChristantoAndy :
coba catridnya di bersihkan pinnya, trus kalo gak keluar tintanya coba tiupkan udara dari lubang tempat isi tinta...

I Kadek Putra Yudiartha :
sudah coba ganti catrid..?
HP seringnya catrid yg rusak. tp board jg sering rusak...
beli boardnya harus di HP center. kisaran harga mungkin hampir sama dengan beli baru, kalo emang itu boardnya...

Unknown said...

mas..itu misale lo dioda yang kena masang diodenya gmna?? posisi kutub anoda dan katoda diodanya?? kan ga bisa asal pasang juga to mas??

Eko Supriyanto said...

KUNCORO:
mengenai dioda saya dah pernah posting, cari di blog ini.

Ju5Tic3 L3@gu3 said...

mas, saya udah berhasil mengganti Dioda yang rusak dengan dioda baru, dan berhasil.. ditandai lampu kedap-kedip. tapi setelah di rakit semua, koq holder cartridge gk gerak sama sekali truz suaranya kasar. apa ada yang salah mas.. mohon pencerahannya.. makasih...

Eko Supriyanto said...

Ju5Tic3 L3@gu3 :
pastikan sensor plastik lingkaran di sebelah kanan printer, masuk ke dudukannya.

Ju5Tic3 L3@gu3 said...

sensor plastik untuk timing sudah masuk mas. tapi lampu led hijau blinking terus tidak mau dimatikan kecuali dicabut power adaptornya.

apa dioda yang kebalik anoda sama katodanya ya ?

berikut gambar diodanya

---|colokan power|----|USB|---
|
| elco
| dioda yg saya ganti
| ------
| + -
|
| --------
| |ic board|

cayid said...

mas aq baru blajar servis printer,, aku dapet masalah nih,,,
printer hpf4210 ke3 lampu indikator hidup,,, tak ganti catrid koq tetep gx bisow... pye mas solusine....
tulong secepete,,,,

nggomet said...
This comment has been removed by the author.
Eko Supriyanto said...

Ju5Tic3 L3@gu3 :
gambar nggak kelihatan mas, coba di email aja.

CAYID :
mungkin rumah catridnya yg rusak, karena HP sering rusak di bagian ini.

Ju5Tic3 L3@gu3 said...

Mas ni saya berikan gambarnya pcb yang saya ganti diodanya :

http://img861.imageshack.us/i/pcbprint3920.jpg/

sama mau nanya lagi, untuk tegangan Jack nya setelah saya ukur dengan multimeter koq ada yang 3 volt dan ada yang naik turun, apakah ada komponen lain yang rusak mas... thx tuk jawabannya.

Eko Supriyanto said...

Ju5Tic3 L3@gu3 :
pasang diodanya sudah benar. mungkin ic dekat dioda sudah rusak karena terlalu lama nyala sedangkan kondisi dioda rusak dan akhirnya ic menjadi sangat panas dan rusak, kalau mau diperbaiki harus kanibalan.

Unknown said...

LUAR BIASA ....

Blog Saya , Blog Saya , Blog Saya said...

mas eko, saya punya printer HP deskjet 3920, saya sudah install driver yang saya donlod di hp.com tapi kok gak kedetek yah? kondisi printer dalam keadaan hidup tapi di device manager "HP 3920" ada tanda tanya dan berada di "unknown devices". itu kenapa yah??

CIPTO OFFICIAL said...

mas kalau printer hp d1300 kadride tidak mau bergera dan lampu berkedip terus

imsantoso said...

kalau cara bongkar printer hp3920 sampe keliatan boardnya..kira2 ada step2 khususnya gak.. or bagian mana aja yg perlu dibuka...

trims sblmnya
salam

Alumni IPMI Malaysia said...

Gini mastah ... Ane punya printer HP Deskjet D2466 g tau kenapa nih..
keknya rusak deh g tau kenapa..
Masalahnya sebagai berikut:

1.Paper jam

Jadi tiap ane masukin kertas selalu tertarik seolah2 mau ngeprint.. Tapi setengah jalan kertas tersebut stuck dan mulai Blinking lampu indikator power.

2.Blinking

Lampu Power terus blinking..dan tiap ane kasih kertas selalu di tarik dan stuck lage..stuck lage..

Ane tekan tombol (X) pada printer dan kertasnya keluar gan..tapi setelah itu kertas yang kedua lagi2 Stuck di tengah2 >,<

Ane pusing gan..Kira2 apa yang jadi penyebabnya dan bagaimana cara penanggulangannya..

terimakasih para mastah atas pencerahan pencerahan yang mastah berikan.
Cendol ane g punya yang seger..tapi temen ane ISO dan bersedia ngasih Cendol kl ada yang bersedia membantu.

Edy Fathurrozaq, S.T said...

Alhamdulillah.... setelah saya coba ternyata berhasil....
Trimakasih Kang Eko..

Eko Supriyanto said...

Alumni IPMI Malaysia :
ada yg patah di head carriage atau sensor mekanik yg berhubungan dengan sensor itu. saya dah pernah posting disearch aja...

Edy Fathurrozaq, S.T :
selamat bozz...

My Only Blog said...

mas, kalo hp laserjet 1000 mainboardnya kira2 brp ya?

Juragan Fotocopy said...

bosss, minta bantuannya ya..
saya punya printer HP F2235 All in one,tiap di nyalakan langsung
ada warning paper jam, padahal ga ada kertas yang nyangkut..udah tak bongkar printernya juga nggk ada..kira2 apanya mas bruww???

Anonymous said...

Mas Eko mohon pencerahannya...
gimana cara servic Ip 1880 yang matot.
lampu semuanya mati.. gitu.. trims buat pencerahnnya.. ditunggu lo....
dah di bookmarek nah blog ene.. trims

Hardi said...

@post owner: Thx ya buat artikelnya sangat membantu. Barusan coba ganti dioda sendiri dan ternyata bisa!

FYI, printer ane hp psc f380, pas cek dioda sesuai gambar ternyata bener +-nya nyambung. Trus coba buka pake solder ga bisa akhirnya dipaksa pake tang :D

Setelah lepas, coba cek kutub2nya ko masi ada kontinuitas y. Coba pake tester yg ada buzzernya ternyata ada beda suara, jadi +nya dioda baru ditaro dipole merah yg suaranya kecil eh ternyata bisa lagi printer ane. Thx ya gan, walopun masi ragu sampe skr n ga tau umurnya brp lama hehehe

boby said...
This comment has been removed by the author.
boby said...

aslkm kang Eko, printer saya HP 2476, pertama x di ON-kan, indikator tanda seru'a kedap kedip... dicoba utk print, ga mw ngeprint kang,
setelah saya buka ternyata kabel yg m'hubungkan panel tombol operasi (power n tombol copy) dgn mainboard'a sambungan n lepas solderan'a. dah saya coba ganti panel yg baru tp masih ga mw negprint jg kang mas... padahal status'a mah printing..., kumaha ya..?? help me....

gunisme said...

mas bantuin ya, aku punya printer hp D1660. Setiap kali saya mau makai pasti muncul incompatible cartridges.terus aku lepas cartridges black, dan aku coba lagi pakai mode single cartriges, bisa tpi hasilnya gak maximum. Solusinya mas saya tunggu.

bung sugi said...

mas sy Pnya printer T13 yg dah dimodif jadi DTG awalnya cartridge ga ditek,setelah saya bongkar dibagian rumah headnya tetep ga bisa krn penasaran sy bongkar lg dg melepas smua kbel yg ada dbgian rmah head ternyata ada kbel yg sobek dbgian sensor untuk encoder strip,stelah sy ganti malah jadi rusak.rmah headnya jalan hanya nyampe tengah dan blik ujung kanan dg cepat! ada solusi untuk masalah ini mas?? mohon bantuan..

MARILAN MANSION said...

mas eko, ane punya hp deskjet 1000 matot. uda ane periksa gak ada yang jebol alatnya. dioda bagus semua.elco uda ane ganti semua tp masih matot. adaptor bagus dengan tegangan 30 volt. mohon bantuannya

Home Sweet Home said...

slmt malam mas.
Minta bantuannya.
Saya punya printer bekas ip 1600.
Gak tahu dulu sejarahnya gimana.
bsa di pakai u/ ngeprint normal.
Tetapi masalahnya,setiap mau ngeprint harus di manual reset dulu.
Dan kemudian pakai bantuan iptool.
Dengan cara setiap reset di ubah seri printnya dengan iptool.
Dan kalau di matikan n nyalakan minta reset lg.
Misal.
D nyalakan dengan reset kedetek ip1600,buka iptool ganti jd ip1200,baru bsa print.
Bgitu sebaliknya.

Nb.kalau tanpa reset blink 4x orange 1xhijau.
Terimakasih

ito said...

mas tolong saya dong. hp f2476 saya tidak bisa ngeprint. dia selalu narik yang sebelah kanan saja. sebelumnya dia itu nyetaknya miring. terima kasih mas

Unknown said...

Mas,, tolong donk cara buka printer hp f380 .... pusingg cara bukanyaa

wiradesa said...
This comment has been removed by the author.
awenzuna said...

mas tolong saya dong. hp f830 saya matot..tolong kasih tutornya yg jelas ya mas...
terima kasih

Unknown said...

Gan,,mau tax
ad jual colokan hp 3920 wat ke listrik am computer gak?

kira2 hrgax brpa

Unknown said...

ass..mas klu printer hp 2666 lampu powernya nyala trus nanti dicabut kabel powernya bru mati. gmn itu mas solusinya..? tlng dibantu..

Printer Second Murah said...

thanks mas ! sangat membantu soalnya kasusnya persis sama printer sy

Unknown said...

mas eko mau tanya saya punya servisan printer hp f2410 tidak terdeteck di komputer sama sekali,tapi kalau untuk fhotocopy yang warna dan hitam masih bisa hasilnya bagus ,,,kira-kira letak keruksakan di mana mas

Unknown said...

gw mana ngerti yg beginian .... gw taunya kalo ga nyala ya mati ... kalo di colok2 ke tempat laen ga bisa ya udah namanya rusak .... -_______- knapa harus seribet ini??

muhammad ravi said...

Pagi mas eko : aku mau tanya dong...printerku HP Deskjet F2270.. pada saat kabel power dipasang semua lampu indikator menyala..terus pas kabel powernya dipasang pelan2 baru normal..udah diganti kabel power powernya tapi masih tetap begitu..lampu indikatornya semua menyala..mohon petunjuk. Terima kasih

Unknown said...

ass. mas knp ya printr sya LQ 2190 kalu mau geprint gx bisa dn trus bekedip lampu ya 5 kali ap ya kira2 krusakanya.mhon bntuan bpak eko. tx q.

Unknown said...

kang eko, saya mau nanya,saya punya mesin print hp j1000, kendalanya lampu indicatornya masih menyala cuman begitu di nyalakan dudukan catride nya bergerak cepat seperti menghempas ke arah kanan dan kiri,memang sebelumnya mesin print saya terkena tinta refil dari sisa yg di dalamnya,mohon pencerahannya kang trim's

Unknown said...

Mas,sy numpang tanya,,sy punya adaptor hp deskjet yang 30volt ,apakah boleh adaptor tsb dipasang ke hp deskjet 1010 yg 22volt saja? terima kasih mas sebelumnya

Bedheken said...

Mas Eko kalau F2410 letak diodanya dimana atau lambangnya apa
mohon pencerahan

Unknown said...

saya mau tanya mas printer saya merk hp 2135 printer saya tidak dihidupkan selama 2 hari,waktu saya hidupkan printer saya kok gk hidup.mmohon bantuannya mas

Anonymous said...

perlu di lepas ya ic printernya ini...
blower infrared

joe karki said...

Really its very useful information that you have shared and thanks for sharing the information with us.
123.hp.com/123 support

Saktayani said...

Assalamualaikum Mas, Minta Bantuannya nih, sy pnya Printer Hp f2276, semula cuma error indikasi kertas z kemudian saya coba bongkar dan di bersihin. setelah saya pasang kembali printer malah lednya blink semua. setelah di tekan powe cuma scan jalan dikit kemudian blink total.. mohon solusinya mas. thanks sebelumnya.

Unknown said...

gan, ane punya printer HP DESKJET 3920 masih bagus, tapi ga bisa d install di windows 10, sudah install drivernya lewat donlod google, tp kenapa msh ga bisa ya? kira2 ada yg bisa bantu? krn printernya sebenernya cuma support smpai windows XP

terima kasih sebelumnya

Template by : ekohasan.blogspot.com