25 November 2016, INFO TERBARU: TOP258PN Ready, Terima Jasa Reset Online Jarak Jauh Epson L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350, L555 dll. Driverpack 17.3.1 edisi Januari 2016 (3 DVD), IC EPSON L120, L220, L310, L360, L1300. Resistor untuk Kasus P10/B200 MP258, IP2770, MP237, MP287, Dioda Schotky untuk Kasus EPSON Mati Total,IC Counter Canon yg tidak bisa di RESET, MG2570, MG2470, E400, ip2770, mp258, mp287, mp237, dll

Wednesday, February 23, 2011

Cara Download Driver Komputer, Laptop, Printer Via Web Support Resmi

Mungkin banyak di antara anda sekalian pengunjung setia blog ini yang masih kesulitan mencari dan download driver komputer, laptop, ataupun printer. Walaupun sudah ada 2 cara download driver yang Kang Eko bahas di blog ekohasan ini, tapi tetep saja semuanya itu ada kelemahannya, yaitu tidak ketemu dengan driver yang akan di download.

Bagi anda yang belum pernah membaca posting tentang download driver versi I dan II, bisa membacanya di sini dan di sini. Dan kali ini kang Eko akan bahas Cara Download Driver Komputer, Laptop, Printer Via Web Support Resmi.

Ok langsung saja ke pokok bahasan tentang Cara Download Driver Komputer, Laptop, Printer Via Web Support Resmi. Cara Download Driver Komputer, Laptop, Printer ini adalah langsung mencari dan download di website resminya masing-masing vendor dari perangkat yang kita cari drivernya. Mungkin bagi anda yang sering main internet, cara ini sudah tidak asing lagi bagi anda, tapi bagi yang masih awam internet, mudah-mudahan Cara Download Driver Komputer, Laptop, Printer Via Web Support Resmi ini bisa membantu.

Sering sekali kita ketika download driver dari website resmi, kita malah muter-muter dan nggak ketemu dengan link driver yang di download.

Cara Download Driver Komputer, Laptop, Printer Via Web Support Resmi :

1. Buka Firefox (pakai firefox aja karena lebih cepat), dan kalo perlu install Internet Download Manager (IDM) untuk mempercepat proses download driver anda.

2. Masuk ke google.com

3. Misalnya, anda akan mencari dan download driver mainboard dari merk ASUS, ketik di kolom pencarian google dengan kata kunci ASUS support, maka akan langsung tampil hasil pencarian dengan baris nomor 1 dan 2 adalah link download langsung dari ASUS tersebut. Anda bisa langsung klik salah satu link tersebut, tapi biasanya link yang langsung menuju ke sasaran download driver adalah baris yang nomor 2. Kemudian anda pilih yang sesuai dengan driver yang ingin anda download.



4. Misalnya lagi, anda akan mencari dan download driver dari merk HP, ketik di kolom pencarian google dengan kata kunci HP support, maka akan langsung tampil hasil pencarian dengan baris nomor 1 dan 2 adalah link download langsung dari HP tersebut. Anda bisa langsung klik salah satu link tersebut, tapi biasanya link yang langsung menuju ke sasaran download driver adalah baris yang nomor 2. Kemudian anda pilih yang sesuai dengan driver yang ingin anda download.



5. Jadi kesimpulannya, tambahkan kata SUPPORT di setiap pencarian. Misalnya lagi, ingin cari dan download driver CANON, ketikkan CANON SUPPORT, jadinya seperti link ini.

OK, demikian Cara Download Driver Komputer, Laptop, Printer Via Web Support Resminya.

Semoga bermanfaat!


-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

8 komentar :

sikam said...

GIMANAN YA CARANYA MENGHILANGKAN VIRUS wscript

Cewek Bugil said...

Anti virus yang paling top apaan yah?

Eko Supriyanto said...

SIKAM :
pake smadav versi terakhir bisa ilang...

CEWEK :
sebenarnya semuanya bagus asal di update secara berkala 1-2 minggu sekali...

Helena Liuw said...

Thanks ya kang, artikelnya bermanfaat sekali.

hilman said...

Saya punya masalah mau install ulang XP diLaptop Toshiba DynaBook G5/X16PME (buatan Jepang Asli) tanpa masuk BIOS, karna masuk Biosnya sulit sekali, sudah berbagai tombol saya tekan saat restar sperti ESC, F1, F2, Del, tetep aja ga mau masuk BIOS, gimana caranya ya biar saya bisa install XP tanpa masuk BIOS, dan bahkan saya sudah coba cara bahkan dengan menekan tombol F8/F9 tetap aja ga ada option CD/DVD malah masuk ke menu pilihan Safe Mode,dll, tolong dunk kasih cara gmana?? thanks

I Made Purnama Yasa said...

makasi kang atas tutorialnya.

Eko Supriyanto said...

@ hilman :
saya pernah ngalami mas, tp belum tau caranya, yg jelas BIOS laptop tersebut sudah corrupt / rusak. akhirnya saya bawa ke service centernya.

@ I Made Purnama :
thx sudah mampir ke ekohasan blog

Fiarenji said...

kang dikit masukan buat anti virus gratisan yang ampuh nih, saya dh coba beberapa antivirus yang berbayar atau gratisan, mulai smadav, avast, avira dll, namun kdng ada sj yang lolos tuh, jg bikin berat kompi, reverensi sy menggunakan mikrosoft esensial, selain gratisan jg sangat ampuh menangkal semua virus online atau ofline, cuma sarat nya window harus genuin, kalau window and bajakan bikin genuin dulu menggunakan sofware banyak ko bs di cari, salam kenl kang eko artikel2 nya sangat membantu neh.

Template by : ekohasan.blogspot.com