03 JUNI 2023, Terima Jasa Reset Canon OnLine G2000, G1000, G3000, G4000, MG4720, iP7270, MG3570, MG3670, E610, MX397, MX457, MX497, MX537. Terima Jasa Reset Online Jarak Jauh Epson L3210, L3110, L1110, L385, L380, L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350, L555 dll. Sedia IC Counter Canon dan Epson yg gagal RESET

Tuesday, February 1, 2011

Cara Service Canon iP1880, iP1980 Blink 4x Orange 1x Hijau

Di awal Februari ini kang Eko berkesempatan posting lagi satu artikel tentang printer Canon iP1880 dan iP1980 yang blink 4x orange 1x hijau. Blink ini menyebabkan printer iP1980 dan iP1880 tidak bisa digunakan untuk print. Mau tahu cara servicenya?

Indikasi awal Canon iP1880 dan iP1980 blink 4x orange 1x hijau :

Ketika canon iP1880 atau iP1980 dihidupkan, printer akan langsung menampilkan pesan error lewat proses blink pada led printer. iP1980 atau iP1880 ini akan langsung mengalami blink 4x orange 1x hijau.

Penyebab Canon iP1880 dan iP1980 blink 4x orange 1x hijau :
Penyebabnya adalah iP1880 atau iP1980 tersebut membutuhkan reset atau sudah full menurut hitungan Canon.


Cara Service Canon iP1880, iP1980 Blink 4x Orange 1x Hijau :
1. Hidupkan Canon iP1880 atau iP1980 yang blink 4x orange 1x hijau.
2. Tekan dan tahan tombol RESUME sekitar 10-30 detik.
3. Kemudian akan terdengar bunyi printer mulai melakukan inisialisasi / persiapan.
4. Dan Canon iP1880 atau 1980 yang blink 4x orange 1x hijau seharusnya sudah normal kembali dengan led hijau menyala.
5. Selesai.

Oya, cara service canon blink 4x orange 1x hijau ini tidak hanya untuk iP1880 dan iP1980 saja, tapi bisa juga untuk iP1200, iP1300, iP1600, iP1700 yang mengalami blink 4x orange 1x hijau juga.

Selamat mencoba!


-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

30 komentar :

bemos said...

bro,
saya punya ip1880, kalo dihidupkan normal, cuma kalo tiap kali mencetak, kertas cuma ditarik sepotong, lantas printernya diam saja, status lampu normal. kira2 errornya dimana?

Eko Supriyanto said...

Bemos :
bongkar printer, mungkin ada yg nyangkut di rollnya kalo OK2x saja berarti board printer yg rusak...

BK SMA N 1 Samalantan said...

sewaktu saya pasang infus canon ip1980,pertama muncul service error 5100 sewaktu dgunakan ngeprint, tp kemudian muncul posisi catridge tidak terpasang dengan benar nd catrigde tidak terdeteksi secara bergantian,, gimana cara mengatasinya,,Kang??

Eko Supriyanto said...

Enrika :
cek AS ASF nya mungkin patah atau ada yg nyangkut...

Rian Susanto said...

Thank's Gan!! Seeep

Eko Supriyanto said...

Rian Susanto :
sama2x

madridistas indonesia said...

saya punya ip 1200 warna orange kedip 14 kali itu solusi gmn ya pak?termakasih

iwan susanto said...

gimana kalo blinknya 15 kali, aku reset masih tetap aja?

kiss-the-angel.blogspot.com said...

ya ampuun ternyata cuma gini doang... Ya Allah.. aku diemin nihprinter hampir sebulan,tadinya malah mo ganti cartridge hehe.. makasih ya bang! :) terus berbagi..

maikha said...

gimana cara ngatasin canon 1880 yang bling 1x orange 1x hijau, saat coba reset jg, cartidgenya sama sekali tidak bergerak?

Kioz BUku Murah said...

Kang...makasih infonya..
tadi blink bling, setelah dicoba, sudah sukses...trims bangettttt
bisa kerja lagi sekarang,,,,,

Khrisna Murti said...

aku udah donlot general service toolnya trus aku ekstrak, tp kok aku klik gak respond ya? apa yg salah?

Eko Supriyanto said...

@ Madridistas & Iwan Susanto : blink 14-15 x itu catridge hitam rusak dan perlu diganti.

@ Maikha : printer butuh reset, cob adireset lagi.

@Khrisna Murti : Pastikan printer dalam keadaan service mode dulu.

teguh iman susilo said...

kang printer IP1980 ku ko hasil cetaknya ada garis putih panjang kebawah ya....
apakah ada yang rusak...?
gmana nih kang solusinya...
mohon bantuannya...

Unknown said...

Printer saya Canon IP 1980, pas waktu butuh2 nya eh printernya ngambek. lampu nya kedip2 gitu, untungnya ada blog yang membahas ginian…beres dah. Thanks!

Baby Wrap

Dimas Aprillian said...

Alhamdulilah makasih Mas, saya jd bisa ngeprint lg nih..saya kira printer saya rusak. trims Mas

PT. BPR SUAR DATA said...

salam,,gan ekho...mau nanya klo status printer blink 5x orange, 1 hijau...solusix gima gan mastah?thax

Arganta said...

gmn caranya ngatasi Canon iP1900 series yg hsl printernya GAMBAR jd biru semua...tp kl utk tulisan normal hasilnya...indikasi lampunya normal...apanya yg salah yaa..???

Taka said...

terima kasih ilmunya..
sangat bermanfaat.

Unknown said...

Kang, Printer saya Canon ip1880 ( infus ).. klo ngprint kolom pasti garis vertikal/horizontalnya agak miring, gx dua2nya salah satunya aja yg miring. klo ngprint teks, tulisannya kadang ada yg miring, tapi klo pake yg HIGH kwalitas ngprintnya..semuanya bagus. karna apa ya ? klo pake HIGH setiap ngprint kan boros + lama. tolong di bantu kang.. Tks

Ki Hajar DeWanto said...

Mas, bagaimana cara merepair atau mereset Canon ip1980 yang blinking (orange 3x - hijau 1x).
Aku sudah coba cuci pakai air hangat yg panas, tapi belum berhasil.
Aku juga coba reset pake Reseter yg Mas post-kan, tapi juga belum berhasil, malahan layar komputer aku jadi kacau kalau printer tidak dimatikan.

Mohon pencerahannya, Mas....
Sebelumnya aku ucapkan terima kasih.
Terus terang, Blog Mas Eko sangat bermanfaat bagi kita semua...

terminal antik said...

Terima Kasih Broo, perbuatan baik akan diganjar dengan yang baik pula.

AGA said...

Terima kasih banyak Gan, Berhasil

ahmad fauzi said...

thanks gann berhasil. top margotop deh ni blognya. maju terus

Unknown said...

knapa skrang gak bisa download riseter nya gan yg ip1880

Anonymous said...

makasih min sudah share, bermanfaat sekali...
flux solder

Unknown said...

Mas minta nmr wa sama bbm ny dong saya mau tanya2

Unknown said...

Wa saya bbm nya saya blh mnta gk mas

Unknown said...

Wa saya bbm nya saya blh mnta gk mas

Unknown said...

terima kasih bermanfaat

Template by : ekohasan.blogspot.com