03 JUNI 2023, Terima Jasa Reset Canon OnLine G2000, G1000, G3000, G4000, MG4720, iP7270, MG3570, MG3670, E610, MX397, MX457, MX497, MX537. Terima Jasa Reset Online Jarak Jauh Epson L3210, L3110, L1110, L385, L380, L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350, L555 dll. Sedia IC Counter Canon dan Epson yg gagal RESET

Thursday, June 24, 2010

Cara Service Canon iP1700 Blink 3x orange 1x hijau

Kali ini kang EKo akan mengulas tentang printer canon iP1700 dengan kerusakan blink 3x orange dan 1x hijau. Kalau dilihat dari kode blinkingnya yang rusak adalah mekaniknya. mau tahu cara servicenya ...?

Berikut cara service canon iP1700 blink 3x orange 1x hijau :

1. Bongkar printernya .... dengan membuka 2 sekrup didepan 4 kait kanan kiri dan 3 kait belakang printer.


2. Cek dan bersihkan daerah penarik kertasnya dan roll penggulung kertasnya. Biasanya banyak kotoran (potongan kertas, kerikil, bahkan kadang koin logam)yang nyangkut.

3. Pada kasus kang Eko kali ini, ada potongan kertas yg nyangkut antara roll penggulung kertas dan roll karet penarik kertas yg sering patah.
Kertas ini nggak mau lewat karena tersangkut di roll penggulung kertas, sehingga menyebabkan pengait sensor kertas tidak bekerja dan akibatnya printer blink 3x orange 1x hijau.



4. Kertas potongan tadi saya ambil dan .....

5 Selesai, printer siap digunakan kembali.....

Selamat mencoba .....


-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

9 komentar :

eens said...

ip 1700 saya selesai di reset
dimatikan saat dihidupkan kembali malah tidak mau hidup lagi,
mas tolong dong gimana cara menghidupkan kembali pcb printer saya.
setelah saya cek printer. pcbnya yang rusak.
bagaimana ya menghidupkan pcbnya?
dimana kira-kira kerusakan pcbnya?

Eko Supriyanto said...

eens :
pegang chipsetnya panas nggak atau dingin sama sekali, kalau panas / dingin sama sekali yg rusak di bagian itu, kalau sudah kena chipset susah mas....

Tapi setau saya ngreset printer nggak akan menyebabkan mati total seperti itu ....

Razie said...

Menarik sekali isi blog ini..
saya punya masalah dengan ip1700 dan ip 1880..
printernya blinking 3x orange 1x green, tapi ga ada yang nyangkut di rol penarik kertasnya..
gimana cara benerinnya mas ?
udah berulang kali dibuka tetap aja gitu..
bisa tolong skalian tunjukin gampar posisi perangkat dalam yang bener mas??
makasi mas.

Eko Supriyanto said...

Ampon :
coba cek lagi as roll penarik kertasnya ada yg patah ga?
kalau saya biasanya saya bongkar semua kemudian sy bersihkan dan pasang lg....

Unknown said...

Mas, printer PIXMA MP258 saya aneh, nih.. Waktu nge-print, kertasnya nyangkut.
Pas dicabut, kertasnya sobek dan tertinggal sobekan kecil di dalam. Sekarang ga bisa buat nge-print.
Cara mengeluarkannya gimana, ya?
Bisa dibuka sendiri apa harus dibawa ke tempat servis?
Terima kasih banyak sebelumnya.

Eko Supriyanto said...

Asmoro :
bongkar aja sendiri, ambil kertas sisanya

Unknown said...

Mas Printer saya masalahnya Error P02 melulu...
trus kalo d pake ng'print jadi ga lurus palagi kalo ng'rin garis pasti bengkok dweh... coba d sejajarkan eh mal error P02... gmn caranya mas?

Unknown said...

Kalo cara benerin tinta ABSORBER gimana?
terima kasih!

Anonymous said...

keren min...
papan preheating

Template by : ekohasan.blogspot.com