23 November 2014, Selamat Datang di Blog Kang Eko, Ready IC Counter MG2570, IC TOP258PN, Driverpack 2014 edisi Oktober 2014. Terima Kasih Atas Kunjungannya

Wednesday, September 9, 2009

Cara Reset Epson Stylus C90 Blink

Ketika sedang butuh-butuhnya mau ngeprint, EEEeeeee....... tiba-tiba printer ngadat. Printer Epson C90 tiba-tiba lampu hijau dan merah nyala bergantian.

Jika anda mengalami hal ini, Anda tidak usah khawatir. Disini saya akn coba bantu permasalahan Anda.

Printer Epson C90 yang blink lampu hijau dan merah bergantian menandakan bahwa printer Epson C90 tersebut hitungannya sudah penuh. Jadi perlu di nolkan dengan cara di reset pakai software resetter C90.

Berikut urutan caranya reset epson C90 :

1. Langkah pertama tentunya printer harus sudah terinstall drivernya. Untuk Download drivernya klik download driver epson .

2. dOwnlOad sOftware resetnya dulu. Software bernama Resetter C90 anda dapat dOwnlOad di sini Klik
3. Ubah tanggal komputer menjadi 11 Juli 2007, karena program ini hanya jalan di tanggal itu.
4. Jalankan program resetnya dengan double klik "AdjProg.exe"


5. Kemudian ikuti gambar berikut ini :



6. Matikan printer kemudian nyalakan lagi. Printer akan nyala dengan lampu berwarna hijau penuh. Berarti printer epson c90 yang blink tadi sudah siap digunakan kembali.

Jika terjadi error pada saat menjalankan program resetter, ikuti langkah berikut ini :



  • Hapus folder di “C:\Adjustments_Programs\Stylus XXX” di PC kamu.
  • Masuk ke RUN ketik regedit terus cari lokasi berikut ini : HKEY_LOCAL_MACHINE | SOFTWARE | EPSON | PTSG | Stylus CXX.
  • Hapus registry key Stylus CXX atau Stylus RXX”
  • Kemudian restart PC kamu dan setelah itu coba jalankan kembali program resetnya jangan lupa tanggal disesuaikan dimana reset itu dapat dijalankan.


Selamat mencoba............ Semoga Bermanfaat...... Ditunggu komentarnya......


-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

51 komentar :

ardhybandhil said...

BOS Eko.... kebetulan saat ini aku punya masalah reset c90 punyaku, aku coba cari di mbah google ternyata harus reset jika c90 di hidupkan tidak ada reaksi apa2 di catrit kecuali hanya lampu kedip plip plop bergantian contineu, aku mengikuti langkah langkah seperti petunjuk. NACH,,,,, ketika sampai tahap pilih klik "particular ajustment mode" tidak muncul tampilan berikutnya, ku coba berkali kali ulangi langkah langkah dari awal tetep macet di langkah tersebut. Bos Eko tolong bantuannya Bos.
08561960880

Eko Supriyanto said...

1. Pastikan tanggal komputer sudah disesuaikan dengan tanggal program resetternya.
2. Pastikan driver C90nya sudah terpasang.
3. kalo masih nggak bisa coba file resetter hasil downloadan diextract lagi dari awal dan hapus registrinya
4. kalo masih nggak bisa ada kemungkinan windows bermasalah

Anonymous said...

Aduch.. Jika tgl, jg extract gak bner.. Gak bs buka adjprog.exe maksudnya yang kluar hanya tampilan eror.. Trz aq coba di comp temen aq windos lain, Ech jg sama hanya mencapai langkah trsebut. "particular ajustment mode" di klik gak bisa tampil menu selanjutnya. aq coba pakai catrid baru (bkan infus) gak pengaruh tetep hanya di situ.. tlg dunk b0s eko yang baik. thank.

Eko Supriyanto said...

tanggal sesuaikan dulu 11 juli 2007 baru kemudian file downloadan di extract, pesen error keluar kalo tanggal tidak di set 11 juli 2007. kalo terlanjur error baca posting bagian akhir ada penjelasannya. saya sudah pake berulang kali bisa dan saya pakenya windows XP. coba lagi ya jangan menyerah. coba printer nggak usah disambung dulu kemudian coba program dijalankan....

ardhybandhil said...

Trz trang aq ksulitan Bos.. Akirnya aq bawa ke temen saya, setelah 3hr di tmpat temen. Aq tanya ternyata juga mengalami kesulitan yang sama.. Di klik "particular ajustment mode" tidak muncul menu selanjutnya.. Katanya mgkin cip-nya yang bermasalah.. apakah bisa boz kemungkinan kerusakan demikian? thank

Eko Supriyanto said...

Mungkin Bisa jadi memang chip sudah mengalami kerusakan sehingga membuat program reset berhenti. kalo tanpa printer program reset bisa lanjut nggak ? Atau mungkin ada temen2x yang punya pengalaman sama dengan Ardhy ...? Tolong bagi pengalamannya ya....

ardhybandhil said...

Berhubung aq buru" kerjain tugas, gak sabar ato kurang sabar print aq bawa ke service. Dari sana katanya overload dengan biaya 35rb sekarang dah bisa normal. Tapi dalam hati aq masih bertanya" dimana ya ksalahan kemarin... Waktu aq jalankan tanpa print pun tetep berhenti di langkah itu.. Mgkn ato windos aq jg punya temen aq yang gak beres... Makasih ya boz atas semuanya.. Salam dr blitar. :)

Anonymous said...

mas mas.. kalo saya ngeprint pake c 90 kok ya di bagian sebelah kiri dalamnya seperti ada yang mengganjal,terus hasil cetaknya karakternya pada dobel2 semua itu gimana ngatasinnya, kira 2 yang rusak apanya,dan harus diapain. makasih

Anonymous said...

mas mas.. kalo saya ngeprint pake c 90 kok ya di bagian sebelah kiri dalamnya seperti ada yang mengganjal,terus hasil cetaknya karakternya pada dobel2 semua itu gimana ngatasinnya, kira 2 yang rusak apanya,dan harus diapain. makasih

Eko Supriyanto said...

coba dibongkar aja mas, barangkali ada klip atau sesuatu yang nyangkut di dalamnya terutama yg deket roll penarik kertas, kalo epson tulisan kriting itu biasanya perlu di print aligntment pake menu maintanancenya epson.

Anonymous said...

matur nuwun mas

Eko Supriyanto said...

nggiihhhhhhhh......

fajar said...

bos punyaku masih error trus2an ik

Eko Supriyanto said...

mungkin catrid ada masalah coba baca posting ini

http://ekohasan.blogspot.com/2010/02/cara-servis-epson-c90-t10-t11-t20.html

fajar febro said...

Izin download mas...
(Hehehe.....Sudah dunlut baru izin, ngh..budaya Indonesia hkhkh).
Makasih mas.Sudah Lima Link yang saya coba dunlut, alhasil ada yg dilibas anti virus ada juga yang Corrupt.
Kalo yang ini cespleng mas.Kayak obat sakit kepala.Tinggal lagi mau ciba jalanin.
Makasih mas ya.

AMAN said...

MAKASIH bos sukses 100% ok.

Anonymous said...

Mas Eko, kenapa kalau mau print dgn EPSON Stylus C90,komputer Hang lama ya? terutama kalau pakai Adobe Photoshop. Padahal dulu tidak seperti itu.Saya sudah re-install driver tapi sama saja.terima kasih

~kaka_natsu~

Eko Supriyanto said...

mungkin virtual memorynya kurang atau file yg mau diprint terlalu besar ukurannya sehngga lama sedangkan ramnya kurang jadi print bisa lama. coba kecilkan ukuran filenya.

CAMPURSARI aa MEKARSARI kragilan said...

Bos semuo printah dah tak jalnkn dgn baik .tms ganti tgl 11 juli 2007.tp koq ini print blm bisa operasi jg.Ke 2 Lampu led nyala dg terangnya..Jd stelah msk langkh ke 5 ( check)kluar angka
Main Pad Count500 point Max :7800pnt
0 %
Platen Pad 0PointMax38900Poin
0 %
Stl itu ada printah "please turn off printer".Ok.printer tak matikn.Lanjut turn on the printer and click the (check) button..
Langk ke 6 suruh matiin print,tp stl tak hdupkn lg koq 2 lampu jg msh nyala ya..mohon inponya.matur tengkyu..

Skywriter said...

maaf nimbrung mas... klo pengalaman saya, kasusnya bisa karena pembuangannya banjir, atau saluran pembuangan macet mas (bisa kejepit atau selangnya terendam tinta), klo gak gitu coba reset hardwarenya mas.. moga membantu!

Eko Supriyanto said...

CAMPURSARI aa MEKARSARI kragilan :

kalau lampu tinta nyala merah terus yg rusak mungkin catridnya, coba bersihkan pin catridnya dulu, kalo masih sama, coba ganti catridnya...


Skywriter :

Makasih sharingnya....

ata said...

kang, resetter t11-nya gak bisa dipake. setiap di klik loader exe muncul tulisan wrong file size, kenapa kang ya? mohon bantuannya kang!

Eko Supriyanto said...

ATA :
RESETTER sudah sy test dan normal,
Coba download ulang dan pastikan tidak memakai download manager. kemudian matikan antivirusnya...

suhartono said...

bos minta tlg, epson c90 lampu merah ngeblink terus, lampu hijau tidak nyala, sdh tak reset waste ink pad pkai resetter adjusment c90 bisa, tp lampu merah tetap ngblink terus. tak cek status printer muncul "general error". mohon bantuannya, terima kasih.

Eko Supriyanto said...

SUHARTONO :
mungkin catrid tidak terdeksi, bisa karena catrid rusak, kabel head rusak ataupun board yg rusak diodanya.
Baca di artikel saya, cari lewat search blog ini...

suhartono said...

cartridge sudah tak ganti2, kabel head jg sdh, klau dioda yg rusak kan tentunya boardnya mati atau head ga prlu smpai jalan waktu pertama di hidupkan bos, duh macet kerjaan..

Eko Supriyanto said...

SUHARTONO :
kalau semua dah diganti , berarti kemungkinan terakhir board printer sudah mengalami kerusakan di IC utamanya....

senny said...

mas c90 lampunya nyala dua2nya tpi tak berkedip
di komputer tintanya gk ke detect tpi stlh di head cleaning baru kedetect
rusak apanya ya?

Eko Supriyanto said...

SENNY :
kemungkinan besar catridnya kotor pinnya atau memang mau rusak ...

Scream of Soul said...

Mas bro admin...
ane udah coba pake tools nya, tapi error terus, apa krna gak support di win 7? soalnya ane pake win 7..
kalo emang gak support, mohon pencerahannya dan gimana baek nya..?

untuk lebih detailnya udah ane kirim screenshotnya ke email mas bro..
makasi seblumnya..

Eko Supriyanto said...

Scream of Soul :
RESETTER c90 ini hanya bisa dijalankan di windows XP tidak bisa di
windows lainnya....
jadi tetep harus pake windows XP...

charmzyboy said...

Bos, ini kan habis aku reset..
terus aku pake print, tiba-tiba berhenti di tengah dan tintanya ga ke detect..
itu kenapa ya..?
makasih sebelumnya

Eko Supriyanto said...

charmzyboy :
ambil catridgenya dan coba bersihkan / kerik pinnya, trus pasang lagi

trick computer said...

mas eko : tolongin ane printer ane mau ngeprint ad tulisan general error,,!!! udah q resseter tp tetep az,,,!!! knpa ya mas,,,????

Eko Supriyanto said...

TRICK COMPUTER :
untuk kasus ini saya masih belu tau, coba pastikan mainboardnya, atau kalo ada ganti boardnya

azizah said...

problem saya sama kaya yang ini mas, ada yang bisa bantu ga ya ??

ardhybandhil mengatakan...

BOS Eko.... kebetulan saat ini aku punya masalah reset c90 punyaku, aku coba cari di mbah google ternyata harus reset jika c90 di hidupkan tidak ada reaksi apa2 di catrit kecuali hanya lampu kedip plip plop bergantian contineu, aku mengikuti langkah langkah seperti petunjuk. NACH,,,,, ketika sampai tahap pilih klik "particular ajustment mode" tidak muncul tampilan berikutnya, ku coba berkali kali ulangi langkah langkah dari awal tetep macet di langkah tersebut. Bos Eko tolong bantuannya Bos.
08561960880

rajakoya said...

Numpang Iklan jualan ya mas!!!


Jual Mesin Printer Passbook Merk Wincore 4915xe dan pita Print passbook merk wincore 4915, IBM 9068 Ao3. onderdil Head, Kabel, PS, dll harga Miring. silahkan email ke raja.koya@gmail.com

Eko Supriyanto said...

azizah :
mungkin catrid rusak...

Surya Dipa said...

ijin unduh gan!

Surya Dipa said...

tapi ko kebaca virus yh di eset ane pas mau download,, bahaya ga si kalo ane matiin antivirusnya dulu

Luckies Man said...

Mau menambahkan masukkan nih kang untuk yang sering epsonnya macet+blinking merah...baru2 ini saya baru ganti headprint printer C90 punya teman,baru ganti tp sering blinking merah. Direset udah tp tetap juga blinking. Perkiraan saya cartridgenya rusak, tp aneh kejadian tersebut kebanyakan pada saat tes print, selangnya sering nyangkut. Kalo udah gitu susah deh normalin lagi lampunya ke hijau. Akhirnya penasaran saya coba dites dengan kondisi casing printernya terbuka, cabut cartridge trus pasang lagi. Dicoba kok normal? Akhirnya saya pasang lagi tuh casingnya setelah beberapa modifikasi. Alhamdulillah normal. Nah, mungkin buat yg lain dapat dicoba dengan sedikit berkorban. Disamping beberapa cara diatas, coba anda potong dikit wadah cartridge untuk jalur selang agar pada saat bergerak tidak nyangkut. Mungkin kang eko bisa mengerti maksud saya, soalnya saya ga bisa masukkan gambarnya. Sampe sekarang printernya sudah normal lagi. Insya Allah membantu.

elia said...

salam kenal kang..., langsung aja ya kang.... eeeeee, printer epson c90 saya ko......, lampu power dengan lampu resumenya nyala bersamaan. kira-kira solusinya gimana tuh kang...., trima kasih

Aoi said...

saya juga mengalami hal yg sma printer epson C90 lampunya kedap kedip, wktu saya coba reseter pke Adjprog.exe pada thap check muncul error kya gni "communication code! code error : 20000010" padhal folder yg adjusment_program udah di hapus tpi yg di regedit "HKEY_LOCAL_MACHINE | SOFTWARE | EPSON | PTSG | Stylus CXX" ga da yg ada cmn STM3,, mhon bantuannya??

adam hanum said...

saya izin donlot kang eko terma kasih buat software dan ilmunya saya ucupkan terima kasih blog menangan ekohasan

Ardiyan Sulfianto said...

gimana caranya mendownload reseter c90.....?"
setiap ku dowload mesti keluar zidu.....

ARCOMP said...

Wokey terimakasih yaw bung eko, printer ane dpat brjalan dgn normal lg,,

mampir disini yaw gan
www.loketarcomp.blogspot.com

fesal said...

bang gimana nh dah di ganti tanggal nya juga masih eror apa emang sovwer nya gak cocok buat windows 8 gth???

rijadi innasimpang said...

Maaf Kang Eko kalau hasil print out epson c90 seperti tidak jelas atau mblubur gimana caranya kang Eko
Terima kasih

Blogger Nusantara said...

makasi mas..
skalian ijin copas
Cara Reset Epson c90

Tjahja Budhianto said...

mas Eko, kalau menggunakan OSnya windows 7 Ultimate 32bit, saya buka software mas Eko kenapa tidak bisa ya? AdjProg.exe tidak jalan? tampilnya tanda seru The requaested file:"AdjProg.exe" may be potentiality unsafe. Make sure to open it only if you aware of this file content and trust its source.
Would like to open this file?

bagaimana mengatasinya ya mas
untuk resseter Epson C90 tersebut yang kedap kedip terus lednya?

Tjahja Budhianto said...

mas Eko, kalau menggunakan OSnya windows 7 Ultimate 32bit, saya buka software mas Eko kenapa tidak bisa ya? AdjProg.exe tidak jalan? tampilnya tanda seru The requaested file:"AdjProg.exe" may be potentiality unsafe. Make sure to open it only if you aware of this file content and trust its source.
Would like to open this file?

bagaimana mengatasinya ya mas
untuk resseter Epson C90 tersebut yang kedap kedip terus lednya?

Template by : ekohasan.blogspot.com