03 JUNI 2023, Terima Jasa Reset Canon OnLine G2000, G1000, G3000, G4000, MG4720, iP7270, MG3570, MG3670, E610, MX397, MX457, MX497, MX537. Terima Jasa Reset Online Jarak Jauh Epson L3210, L3110, L1110, L385, L380, L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350, L555 dll. Sedia IC Counter Canon dan Epson yg gagal RESET

Wednesday, August 26, 2009

Kode Blink Printer Canon Pixma IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980

Memiliki printer jenis pixma ini mungkin banyak diantara kita yang merasa kecewa karena telah membelinya, Benar… printer ini pengoprasiannya dibatasi hingga batas tertentu.

Sehingga jika sudah mencapai batas yang telah diakumulasikan ini printer akan berhenti mencetak dengan kata lainnya BLINGKING dan mau tidak mau anda harus membawanya keservice center untuk memperbaikinya!

Bayangkan… di saat anda sangat membutuhkan mesin pencetak bisa berjalan dengan baik, printer anda ngadat, terjadi BLINK! Itu masih beruntung karena masih bisa diservice mode, lebih celakanya lagi… printer terus saja nge-BLINKING setiap mau dipakai. Semua data hasil jerih payah anda sia-sia karena tidak bisa dicetak hari ini juga.

Berikut beberapa kode blink pada printer pixma IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980 :

  • 7x green orange berkedip bergantian atau 1x green, 1x orange,1x green, 1x orange, 1x green .... : Waste Ink Pad Full / Ink Absorber Full. Printer anda perlu di reset dengan software general tool resetter.
  • 3x Orange 1x green : Ada kerusakan di mekanik printer. Jika anda belum pernah membongkar printer, sebaiknya dibawa aja printer anda ke tempat servisan.
  • 4x orange 1x green : Printer absorber full (Waste Ink Pad Full). Printer anda perlu di reset dengan hanya menekan tombol. Caranya baca di SINI
  • 5x orange 1x green : Cartridge Warna / Hitam rusak. Ganti Cartridge warna / hitam, selesai. Kerusakan Cartridge disebabkan oleh banyak hal, antara lain : chip IC rusak, kotornya konektor, dll.
  • 7x orange 1x green : Cartridge Warna rusak. Biasanya terjadi pada IP1980 blink 7x orange 1x green. Ganti Cartridge warna, selesai. Kerusakan Cartridge disebabkan oleh banyak hal, antara lain : chip IC rusak, kotornya konektor, dll.
  • 8x orange 1x green : ink tank full. Printer anda perlu di reset dengan software general tool resetter.
  • 14x / 15x orange 1x green : Cartridge hitam rusak. Ganti Cartridge hitam, selesai.
  • Jika Printer dinyalakan lampu green nyala penuh tanpa blink (kedip-kedip), kemudian ketika dipakai untuk print baru blink berarti Cratridge anda mengalami "runout". dan biasanya ada komentar di layar windows anda. solusinya : tekan tombol resume antara 10 - 20 detik kemudian lepaskan. Jika masih blink lagi ulangi lagi langkah tadi, bisanya hanya 2 kali yaitu untuk hitam dan warna. Kasus ini sering terjadi ketika Cartridge habis di isi ulang.

Kalau Printer yang perlu direset pakai software, klik caranya di sini untuk IP1880


-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

56 komentar :

Anonymous said...

Saya mau bertanya...Printer saya canon iP 1980...karena tinta hitamnya mau habis kemudian saya isi tinta tersebut biasanya berhasil da hasil cetakan memuaskan. Tetapi untuk kali ini kok tidak?setelah diisi dengan tinta suntik kemudian dibuat ngeprint hasil cetakan seperti kehabisan tinta.tulisannya banyak hilang?..kenapa ya?dan bagaimana solusinya?..terima kasih

Eko Supriyanto said...

Tulisan putus2x bisa disebabkan 2 hal:
1. Catridge tersumbat, kalo ini masalahnya coba rendem pakai air hangat agak panas kemudian lap dengan tissue. Ulangi beberapa kali sampai tinta lancar. Atau dengan memberi dorongan udara dari lubang tempat ngisi tinta, sampai tinta keluar dari bawah catridge.
2. Catridge lemah di bagian "pemanas headnya" kalo ini yang terjadi maka catridge harus di ganti.
3. Bisa juga karena tinta merknya berbeda dengan yang kemarin ....
Moga manfaat

Deni Setyawan said...

Aku ada printer Cannon IP1880 infusan. Blinking kadang2 7x, kadang2 5x. Statusnya The folowing cartridge cannot be recognized, Black. Klw dilihat selangnya yang ada udara malah yang warna. Pusing aku.

Klw bisa bahas lebih banyak soal printer infusan. Thx.

Eko Supriyanto said...

Blink 5x tandanya catridge rusak dan tidak dikenali mesin printer : coba bersihkan pin catridge dengan penghapus pensil, kalo tetep nggak bisa berarti catridge perlu diganti.
Kalo blink 7x : dipastikan catridge warnanya rusak dan harus diganti, memang catridge warna canon sering banget rusaknya.

karya said...

salam kenal bang. tapi menurut aku ada yang salah satu dengan pernyataan abang dimana 4X orange 1X green. jadi menurut pengalaman saya itu saya hanya menekan tombol resume beberapa detik maka printer kembali normal. oya untuk yang "waste ink pad full" itu green orange berkedip bergantian selama 7x, dan orange 8x ink tank full. jadi butuh diriset printernya.

Eko Supriyanto said...

Makasih atas koreksinya ....

zynhez said...

printer saya IP1200..
ada blink aneh
1x green, 1x orange,1x green, 1x orange, 1x green
kirakira kenapa yah, mutermuter ga ada inpo yang memuaskan

Eko Supriyanto said...

TAK BERARTI :
printer 1200 anda yg blinknya hijau orange bergantian itu menandakan bahwa tank absorber full. Cara benerinnya harus direset. Dan Artikel reset IP1200,1300,1600,1700, ini sudah pernah saya posting di arsip AGUSTUS 2009, atau cari di search di blog ini.

Anonymous said...

aku telah mengalami masalah pada printerku canon ip 1200. jika dinyalakan lalmpu orange berkedip terus kemudian muncul tampilan instaled approfiate ink cartridge. tolong.............dong

Eko Supriyanto said...

coba di reset dulu mas...... kalo masih sama coba ganti dengan catridge lain dulu yang setype ..... cara resetnya cari aja di postingan saya. ada semua kok .....

Unknown said...

mas saya punya canon pixma 1600
kondisi ga ada catridgenya yg orange kedip 5X dan hijau 1X

pas saya masukin catridge hitam (tanpa catridge warna) orange kedip 5X dan hijau 1X

pas saya masukin catridge warna kedip 7X dan hijau 1X

terakhir jika saya masukin dua catridge (hitam n warna) kedip orange 7X dan hijau 1X

apakah itu berarti catrdgenya rusak semua ya mas??
trus kira2 printernya rusak ga ya?
thanks sebelumnya

Eko Supriyanto said...

idanz : printer nggak rusak yang rusak cuma catridge warnanya saja coba ganti dulu yaa..... ingat serinya yg 41

Anonymous said...

mas printer saya canon ip 1880, lampu nyala green3x kuning1x, klo saya baca itu tanda ny rusak mekanik nya, tp kira2 bagian mana mekanik yg rusak?

Eko Supriyanto said...

mekanik itu itu kebanyakan ada yg yangkut didalam printer entah itu kertas, uang logam atau kadang klip kertas juga masuk dan membuat printer terganggu

Anonymous said...

saya pasang infus di tx111 tapi dikatakan catrid tidak compatibel how?

Unknown said...

gini gan ane mo minta pencerahan..
ip1300 ane blinking blinking 7x oranye 1x green, dah tak cb saran diatas tp hasilnya bikin puyeng.
gini kondisinya gan :
1.cartridge warna doank = no blinking, bisa wat print
2.cartridge item doank blink 7x oranye 1x green
3.dipasang keduanya blink 7x oranye 1x green

nah gmn tuh gan yg mesti diganti yg warna ato yg item kl gitu? bisa gak seh kl cm dipasangi cartridge item doank? soalnya ane cm butuh wat print black aj gan. mohon pencerahannya

Eko Supriyanto said...

AGUS :
catrid hitamnya rusak mas, harus diganti...
IP1300 tanpa catrid warna tidak bisa jalan, jadi kalau catridnya warna aja bisa jalan tapi kalau catridnya hitam aja nggak akan bisa jalan.

Prajjidna Daliman said...

Mas ..
Canon aq masalah ni ..
lampu ijo nya kedip"terus ..
paz buka cover ..
cartridgenya gak mau pindah kekiri ..
Pertama kali ni kena kek gini ..
Kasi solusi dunkz mas ..
Hehe ..

Sin Saini said...

mas eko saya mau tanya, waktu printer saya nyalakan bisa dipake buat ngeprint tp kenapa setiap selesai ngeprint printer saya blinkin lampux berkedip bergantian 1 x hijau 1 x orange, trus dilayar ada peringatan services eror 5100. itu printerx kenapa mas y ?
makasih sebelumnya

Eko Supriyanto said...

AJID :
maaf telat jawabnya,,
lepas catridnya dalam kondisi printer mati, dengan cara di tarik kabel flexibelnya.... trus nyalakan tanpa catrid, kalau mau ke tengah pasang lagi catridnya....


SIN SAINI :
error 5100 itu yg rusak mekanik printernya terutama di bagian purge unit (pembersihan tinta) atau di ASFnya.....
coba cek semua, barangkali ada yg nyangkut juga...

sunny said...

mas eko...
saya punya printer canon pixma iP 1980. catridge warnanya keluar tp ketika ngeprint tintanya pada kertas g ada. catridge hitamnya klo ngprint juga cuma bagus pada kertas pertama, berikutnya tulisannya udah g jelas bahkan hilang. gimana solusinya ya mas Eko? tolong dikirim ke sani.achmad@gmail.com
Terima kasih mas eko

sunny said...

mas eko...
saya punya printer canon pixma iP 1980. catridge warnanya keluar tp ketika ngeprint tintanya pada kertas g ada. catridge hitamnya klo ngprint juga cuma bagus pada kertas pertama, berikutnya tulisannya udah g jelas bahkan hilang. gimana solusinya ya mas Eko? tolong dikirim ke sani.achmad@gmail.com
Terima kasih mas eko

Eko Supriyanto said...

SUNNY :
rendam catrid dengan air agak panas, trus tempel tissu. ulangi sampai tinta keluar lancar....

Kalau masih tdk bisa, berarti head catrid sudah lemah di pemanasnya, dan ini tdk bisa di servis...

danial said...

salam kang.
sory sy mw tnya:
1. knp print canon sy g bs ngprint htm, pdhl sy dh sttig pk wrn htm tp yg kluar mlh wrn hjw??
2. gmn cra mengtahui (bkn mnjebol)password administrator di wndws7?? sy lupa passwordnya nih...
Dtunggu jwbnnya ya kang. tanks Wsslam

Eko Supriyanto said...

DANIAL :
1. mungkin catrid hitamnya macet, coba test pake tisu, jd yg keluar dari catrid warnanya...

2. jebol password win 7, pake password renew yg ada di hiren's CD... rencana mau tak bikin panduannya...

Unknown said...

slam:
mas apa bisa printer Ip 2200 menggunakan 1 catridge hitam saja ?

Eko Supriyanto said...

WISNU :
tidak bisa mas, harus dengan warna, atau malah warna aja malah bisa tanpa yg hitam

danial said...

mikum kang.
sy da mslh nih, knp printer canon ip1200 tdk bisa terbaca di windows 7 ya?? tanks

Eko Supriyanto said...

DANIAL :
DOWNLOAD drivernya yg untuk windows seven dulu trus instal drivernya ....

danial said...

mikum kang,
sy sdh prnah coba 3DP_Chip_v1011 utk menyesuaikan drivers kompi, tp mslhnya kompinya ga bs coonect k intrnet, sy kpayahan nyari driver ethernetnya(driver utk intrnet) nech!!! tlg solusinya dong kang?? maksh bnyk....wsslm

aufa said...

askum,
srry! sy mo mnta situs IDM (Intrnet download managare) for win7 yg v5.19 ato versi sblmnya jg g pa2 yg pntng 'full version' dech! tanks bngt ats jwbnnya.....

Eko Supriyanto said...

DANIAL :
download dulu driver all ethernet, dan kalo sudah punya bisa dipasang secara offline... baca di
http://ekohasan.blogspot.com/2010/10/cara-download-driver-semua-lancard-dan.html

AUFA :
mohon maaf silahkan cari sendiri di 4shared atau di google banyak linknya...

imamwalipada said...

salam mas..
printer saya canon ip1300, saya sudah ganti catridge warnanya sesuai petunjuk mas yang di artikel (kedip 7x orange dan 1x hijau) tp kok masih bgitu yah? catridgenya masih ga kebaca, padahal saya sudah ganti yang baru..
mohon solusinya mas...

Eko Supriyanto said...

imamwalipada :
kalau catrid warna dah ganti tetep eror, berarti rumah catridnya yg rusak mas...

Unknown said...

Salam kenal mas...
saya pengguna canon ip 1980
setiap printer saya lepas/pasang dr usb komp. printer langsung blink 5x orange 1x green (not recognized..bla..bla)bwt yg warna, namun hal ini tidak terjadi ketika printer dihidupkan tanpa memasang ke komp atau terpasang ke komp yang sudah hidup sebelumnya, jadi saat akan digunakan saya menancapkan ke komp dulu yg sdh hidup kemudian menylakan printer seperti biasa dan bisa digunakan...
saya sudah mencoba membersihkan soketnya namun masalah takjuga hilang
mohon solusinya...

majid said...

assalamu'alaikum mas eko...
saya punya canon ip 2770, dulu printer pernah saya reset dan encoder juga pernah saya bersihkan karena tulisan bergaris. tapi hasilnya kok masih sama saja dan sekarang malah tambah parah. apakah catridge saya perlu diganti, padahal catridge headnya masih bagus. mohon pencerahannya....

Eko Supriyanto said...

syam :
catrid warna perlu ganti...

MAJID :
catrid perlu ganti...

Abdul muin said...

Salam kenal mas
saya mempunyai printer canon ip 1980, sbelum saya ganti catridge priter saya normal ketika saya ganti catridge warna dengan yang baru keluar pesan error, bahkan tidak mau jalan ke tempat asalnya

simutha said...

Assalamu a'laikum mas Eko..
sy jg punya masalah pada printer canon ip 1200,seperti masalah pd artikel sblumnya,
sy mau tanya catridgenya direndam berapa lama?

Firkan Hartanto said...

pak eko, oke tenan...muah...muah.... :P

Admin said...

hasil cetak MP258 jika di check patern membayang/blur(tidak focus) hitam maupun tinta warnanya, sudah coba di align juga gak menemukan hasil yang full. gimana solusinya. Catridge sudah saya coba rendam di cairan pembersih (tinta keluar bagus) tp begitu dipasang dan di check patern lagi hasilnya masih blur/bayang. jika dicoba untuk mencetak hasilnya satu huruf pun tidak full dan bisa dikata tdk ada tulisannya. Mohon bantuannya sebelum beli catridge baru

joe said...
This comment has been removed by the author.
joe said...

gan, saya pemakai ip1980. pada awalnya blink orang 5x hreen 1x, kemudian saya ganti chatrige warnanya (831) dengan yang baru ketika dinyalakan ternyata malah 7x orange 1x green, kan jadi bingung,,,ganti catrige baru warna kok malah dibilang rusak...sudah tak bersihkan soketnya tapi tetep aja....gimana ya bos...makasih

Yukur aje said...

kalo pake print quality high hasil print warna hitam bagus gak kepotong tapi kalo pake yang standar jadi kepotng potong

Yukur aje said...

gimana tuh solusinys???

Yukur aje said...

bang. saya pake canon ip1980 kalo pake print quality high hasil print warna hitam bagus gak kepotong tapi kalo pake yang standar jadi kepotng potong gimana tuh solusinys???

TCR_Ozion_Shinatzu said...

mas..
printer saya IP1700 ngeblik 15x, tp setelah ikuti tutorial di atas kok tetep ngeblink 15x ya.??
padahal catridge hitam sudah saya ganti yang baru dan sudah bisa kedetect di printnya.
tp pas catridge warna saya lepas, printer jadi normal tanpa blink..
tp tetep ga mau di pake buat ngeprint, soalnya catridge warna dilepas..
sebenarnya yang rusak itu catridge hitamnya atau warnanya.?

Sugianto said...

mohon pencerahannya gan. printer saya canon 1980. catrid hitam dan warna bisa di pasang. dan hanya bisa cetak hitam ajah.awalnya birau gak keluar, sekarang semua warna biru, kuning , merah gak keluar. apa solusinya jg perlu di rendam air panas jg tuh, thks ya gan...

Unknown said...

kalo ip 1770 eror 6800 itu gimana solusinya???

primorsky said...

Mas Eko, kalo Ip 1700 blinking orange 2x itu artinya apa ya?

Gubel Fauzi said...

Salam kenal mas..

Printer saya canon 1980
pas ngeprin beberapa lembar yang pertama lancar saja, tapi untuk lembar kedua masih nunggu tidak langsung keluar sekitar 10 detik, kemudian keluar, setelah itu lembar ke tiga juga seperti itu masih nunggu sekitar 10 detik? ....tolong solusinya mas

Unknown said...

Mas saya punya printer canon ip 1300, pas ngeprint gambar hasilnya kurang bagus...yg seharusnya warna merah jadi warna kuning gelap #padahal baru isi tinta warna..

EM.ZU said...

Printer ip 1980 saya, blink 5 x orange 1 hijau. Catridge gak rusak. Karena dipasang di printer lain type yg sama, bisa ngeprint. Kalo dimasukin ke printer saya, blink lagi. Dah saya reset manual dan reset dg general tool. Tapi tiap sampai test patern, blink lagi. Ada solusinya mas? Panel kuningan dah saya bersihin, sma saja.

EM.ZU said...

Printer ip 1980 saya, blink 5 x orange 1 hijau. Catridge gak rusak. Karena dipasang di printer lain type yg sama, bisa ngeprint. Kalo dimasukin ke printer saya, blink lagi. Dah saya reset manual dan reset dg general tool. Tapi tiap sampai test patern, blink lagi. Ada solusinya mas? Panel kuningan dah saya bersihin, sma saja.

Anonymous said...

kebetulan sekali min, mengalami masalah ini. makasih sudah share solusinya...
power supply hp

The Guh Perdana Blog's said...

Blink 2x pada printer ip1300 itu tanda nya apa ya mas eko?

Terimakasih

Template by : ekohasan.blogspot.com