03 JUNI 2023, Terima Jasa Reset Canon OnLine G2000, G1000, G3000, G4000, MG4720, iP7270, MG3570, MG3670, E610, MX397, MX457, MX497, MX537. Terima Jasa Reset Online Jarak Jauh Epson L3210, L3110, L1110, L385, L380, L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350, L555 dll. Sedia IC Counter Canon dan Epson yg gagal RESET

Thursday, February 25, 2010

Cara Servis UPS yang Tidak Bisa Menyimpan Listrik

Mungkin sudah banyak teman2x yang tahu cara mengatasi UPS yang tidak bisa menyimpan listrik saat listrik tiba2x padam, tapi kang EKO akan tetep mengulas barangkali ada teman2x yang belum tahu. Mau tahu caranya....?

Study kasusnya seperti ini :

Customer saya ada keluhan UPS yang biasanya nyimpen listrik saat PLN mati, ternyata saat PLN mati UPS ikut mati. Ini hanya salah satu contoh kasus.

Berikut ini ciri UPS yang Accunya rusak :

1. UPS nyala, tapi pada saat listrik mati langsung ikut mati tidak bisa menyimpan listrik. misal merk ICA

2. UPS tidak mau dinyalakan. Ini ciri dari UPS dengan merk tertentu, misal APC, dll

Jika anda mempunyai UPS dengan kerusakan seperti itu, berikut cara servicenya :

Cara Servis UPS yang Tidak Bisa Menyimpan Listrik :

1. Bongkar UPS nya

2. Cabut sambungan kabel ke Accu.

3. Catat ukuran Accunya, Accu menggunakan Accu Kering dan biasanya ukurannya 12v 7,2A.
4. Kalau anda masih ragu-ragu, accunya rusak atau tidak, maka ambil accu sepeda motor anda (tentunya yg masih bagus) dan coba sambungkan ke UPS tadi, menggunakan sambungan accu yg lama. Jangan sampe kebalik polaritas kabelnya, negatif dapat kabel hitam, dan positif dapat kabel merah.

5. Kemudian nyalakan UPS, kalau nyala normal, berarti anda tinggal membeli sparepart accu kering sesuai dengan accu UPS anda. Untuk Accu yg rusak dpat anda jual dengan harga 15 ribu-an. Kisaran harga accu kering 12v 7,2A sekitar 175 ribu-an.

6. Selesai.

Demikian sharing pengalaman kang eko, semoga manfaat bagi temen2x semua......



-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

107 komentar :

baburinix! said...

mantap kang....

Pretty said...

mantaf bos, bener2 artikel yang berguna...

yosua said...

kang Eko mo tanya.. w pake ups merk lexus LE 600, monitor samsung 591SG Power supply 430
UPS klo mati lampu ttp bs nyala kompieny
masalahny itu tiap x mo hidupin ups, upsny lsg mati, stlh bbrp x dhdupin br bs normal
ini kenapa ya?

Eko Supriyanto said...

YOSUA : hal itu dikarenakan angkatan pertama yg melebihi beban UPS, karena angkatan pertama untuk menghidupkan monitor sangat besar bisa 4 kali lipat daya normalnya begitupun yg lainnya .... Jadi UPS anda normal kalau menurut saya.

ebysbanget said...

wow.............
makasih kang...

w4hida's blog said...

mohon bantuannya kang eko.. UPS ku kalo aku colokan pada listrik lampu indikasi charge tidak nyala al mati total, tapi kami coba cek dalam batrenya masih da strumnya. kemudian kami coba cek semua hampir smua kmponen n hasilnya normal, akhinya kami coba ganti IC nya hasilnya UPS bisa dinyalakan, tapi kalo cma di charge j gak bsa. dan waktu bsa nyala itu hanya sbntar lalu TR 753445 nya mati. N nyampe skrag blum dapat ganti TR Nya.. Mohon bantuan dan solusinya. Terima Kasih

Eko Supriyanto said...

w4hida's blog :
coba ganti juga IC LM 317
kalau untuk TR memang kebanyakan harus kanibalan mas....

Rusydi_Donk said...

Mohon bantuannya ka Eko, nama saya rusydi seorang new bie, misalanya kalo ups baru di nyalakan bunyi berisik krik krik krik, itu di akibatkan apa ya? dan upsnya tidak bisa di gunakan.

Unknown said...

salam mas eko...
sy punya masalah pada ups ica ct1200 va. pertamanya ada ic irf 540 yg terbakar, setelah diganti ic tersebut, respon relay bermasalah utk tipe PSU tertentu..( PSU murahan ) padahal sebelumnya walopun menggunakan PSU 450watt standard kompi ga langsung mati kalo putus arus.. malahan kalo listrik padam kompi langsung mati terus sy idupin lagi kompi mau idup dan bisa bertahan hampir 1 jam.. ditunggu pencerahannya.. kalo bisa balasnya ke email saya..
revelius66@gmail.com
terima kasih...

Eko Supriyanto said...

RUSYDI DONK:
cek batery / akinya dulu. bunyi itu mungkin dari trafonya....

DAVID:
mungkin relay juga mengalami kerusakan, coba ganti juga relaynya...

Rachmanbobo said...

Punyaku ICA 600W berbau gosong, setelah dibuka eh jajaran TR ber-heatsink udah melepuh.. dinding casing hangus. posisi off masi bisa nyala LED indikatornya. umur udah setahun lebih, kira kira ganti mainboardnya gitu brp ya?

Eko Supriyanto said...

satpambobo :
kalo ganti boardnya mungkin mahal mas, kalo diservice sekitar 200-300rb an...

lup said...

mas, saya menggunakan ups ICA CT682B, masalah yg skrg d hadapi adalah ups tersebut tidak bisa menggunakan arus ac, begitu ups d nyalakan, langsung menggunakan daya dari battery, kabel power ny d cek msh bgs, fuse ny jg msh ok, coba ukur tegangan ac ny jg ada d line in ny, mohon pencerahan ny y mas, thx b4

Eko Supriyanto said...

ATROPOS :
coba cek FET dan transistor / IC yg nempel di pendingin. Biasanya IC LM rusak....

lup said...

cara cek IC ny gmn mas?

Eko Supriyanto said...

ATROPOS :
ic tidak bisa dicek dengan alat, harus dipasang langsung...

ning service said...

MAs Eko mau nanya juga .....
NIh lagi servis UPS ICA -1082B kerusakan bila jalan pake baterai bunyi cetik2 ,teg out 220v ikut mendut2 .baterai kondisi normal .... yg mana mas yg harus di cek???? fet baik semua . terima kasih mas Eko.

Eko Supriyanto said...

KOSE :
coba ganti ic LM317

Numberone said...

kang eko... neh saya ada bbrp ups ica ce600.. rata2 kerusakaan nya padam (gak bisa nyala via baterai maupun arus) biasanya nya kerusakaan dibagian mana y?

Eko Supriyanto said...

NUMBERONE :
cek FET irfnya, mungkin konslet.
coba jg ganti IC LM317

Top Secrets said...

salam kenal mas eko,mau numpang nanya nih,kalo baterenya yang rusak bisa diganti pake batre sama kya batre motor/mobil?ato batre khusus buat ups?tq mas, sukses selalu

Top Secrets said...

ups nya merk ica 1200va

Eko Supriyanto said...

TOP SECRETS :
harusnya diganti dengan yang sama persis mas, ACCU KERING 12v / 7,2 A.

biasanya toko ACCU mobil juga menjualnya...

Unknown said...

Salam kenal Mas Eko,
saya punya beberapa UPS Vektor 600va,rata2 kerusakannya sama. Pada waktu di nyalakan semuanya terlihat normal,tapi setelah beberapa saat ada bunyi "nging" yg aneh.padahal saya cek rangkaiannya normal. Apa yang salah ya Mas?mohon penjelasannya.trims...

Yoez MrNox said...

makasih infonya mas, ups ane kagak mau nge-cas moga ini solusinya, thanks sekali lagi...

Anonymous said...

Bos ni mau tanya soal ups merk isa itukan ada buzer mic itu bunyi terus dan yang satunya kalau pc hidup relay cetak cetek terus mohon pencerahan.

Anonymous said...

Sori bos maksudku psu bukan ups

Eko Supriyanto said...

ADie :
sudah coba ganti batery / aki nya..?

Manyunte :
met mencoba ....

APS_CLUB :
coba ganti batery / aki dulu, kalo masih sama coba ganti ic LM317

Unknown said...

Sudah Mas,sudah saya ganti batre baru. Tapi tetap saja bunyi "nging" itu muncul lagi. Kenapa ya?
Trims sebelumnya

Eko Supriyanto said...

ADIE :
kalo ini berarti harus cek jalur, terus terang saya belum pernah ngalami ini, coba ganti ic LM317 nya.

mangandri said...

om maaf klo ups mau dinyalain tapi relay ga ngunci trus stelah di buka ada blok yang seperti hangus,klo trus ditekan saklar utamanya bisa nyala,areal yg terbakar sekitar fet yang pake pendingin,gimana om solusinya mohon bantuannya

Eko Supriyanto said...

DUNIA :
berrati saklarnya yg rusak, ganti aja.
kalobagian yg gosong itu memang karena komponen FET itu panas banget, sehingga pcb jadi gosong, gapapa asal komponen tersebut tidak konslet. cara cek FET ada diblog, disearch aja.

Eman Sukirman said...

Kang eko saya ada ups ica ce1200 mati total saya bongkar ada fet yg udah terbakar (irf 540N) saya ganti, tp saat dihidupkan langsung konslet dan mati lagi (fet nya terbakar lagi) apa yg rusaknya, mohon penjelasannya.. terima kasih

Unknown said...

Oke Mas,masih saya test ups nya.
mau tanya lagi mas,kalo UPS lampu kedip2 terus berarti sedang isi batre,masalahnya ternyata tegangan untuk charging yg seharusnya di atas 12V, saya ukur cuma 9-10V. Yang rusak bagian apa Mas? trims penjelasannya. Sukses Selalu untuk blognya!

Ichal Faisal said...

Mas, Saya punya UPS ICA CT 682B yang rusak dan tidak menyimpan Arus. Karena memakai 2 accu bagaimana menentukan accu mana yang rusak? Mohon informasinya, thanks before. Faisal

http://swandana22.blogspot.com/ said...

mas, I pake ups power tree ga bisa nyimpan daya, pas d cek accu keadaan belah2, ini kenapa ya mas?

pyoxcla10.blogspot.co.id said...

kalo ups nyala normal udah ganti batery baru merek panasonic tapi nyimpan listrik hanya 1menit gak ada apanya ya kang uda ubek2 fet masih normal?

Hendry said...

Dah di ganti ACCU 'y jg Tapi Masih g mw Nyimpan Listrik, APanya y Mas

tofa is me said...

mantab kang eko, ijin share lagi yaaaa!!!

derall uways said...

Salam Kenal Kang Eko...
Mau nanya Kang eko..
- apakah UPS bisa di jadikan inverter tuk dipasang do mobil?
- Klu bisa bagaimana caranya menurunkan amper dari 70amper (Aki Mobil) ke amper yg bisa diterima di UPS..
nb saya pernah pasang langsung positif & negatif aki mobil di UPS 1200Va dan ternyata UPSnya Jebol...
mohon pencerahan kang eko....

Eddy said...

Salam knl aj mas...
saya ada servis ups ica,lupa tipe nya ketika di hidupkan hanya lampu led batre lemah wrna merah dg led lampu batre full warna orange yg nyala. trus oper relay langsung mati total. di colok listrik tkut turun MCB and fet nya jebol.. di ukur fet nya bagus batre nya udh di ganti baru merkv panasonic
tlg solusi nya mas ?

Ilham Kav said...

Salut buat kang eko, blognya keeeren bgt.

mohon petunjuknya kang eko! UPS yang bagus dan tahan lama merknya apa kang? hrgnya kira2 brp?

terimakaasih.

VOR said...

ass. mas eko.. thanks atas infonya... btw mau bagi2 pengalaman juga, yg aku ica 1200 dah diganti mosfet dan lm317, tapi resistor yang 0,1 ohm keramiknya panasnya gak nahan... dah 4x ganti irf 540n yg deket resistor itu tetep panas juga, dan relay berderik terus... selidik selidik eh.. ternyata trafo kecilnya solderannya longgar, terus jalur ada yang retak, masuk akal sih sebab saya buka baut irf deret yang di heatsink lumayan susah jadi harus pakai obeng ketok.. ya itulah penyebabnya... mungkin bagi rekan2 yang punya kasus relaynya berderik meski dah ganti mosfet ama lm317, mungkin ini solusinya... salam kenal mas eko, saya nama vor dari bengkulu.. keep great mas...

adydas said...

tips dan trik ini kan buat ACCU ato aki nya yang rusak (sudah kehilangan strum), lah kalo aki nya masih baru tapi masih tetap tidak bisa nyimpan strum jg gmn solusinya mas ?

Farrasandhya said...

Mas ane mau tanya nih knapa pas mati lampu tu ups dan monitor nyala tapi cpunya mati knapa ya????

Farrasandhya said...

Mas ane mau tanya nih knapa pas mati lampu tu ups dan monitor nyala tapi cpunya mati knapa ya????

Unknown said...

bos,,ane mau tanya nich..
UPS ane merk pascal mati..ane pikir akinya lemah,,ane ganti aki pake yg 12V7.5Ah..
saat dipasang akinya malah kebakar..
itu knp ya bos..?
thanks

bobbay said...

Say mu nanyak ne, ups sya merek ica, kpasitas 4batre 12v, mslhnya skrng, batrenya gk mau ke Cas, knp ya Gan...?

bobbay said...

Say mu nanyak ne, ups sya merek ica, kpasitas 4batre 12v, mslhnya skrng, batrenya gk mau ke Cas, knp ya Gan...?

Unknown said...

Bos mo tany. kl UPS ngk mo ngecas knp y? lamp kuning nyala ngk lama 5mnt mati>

Mr x said...

mas ups saya merk FLAZER 600w jika saya sambung ke listrik PLN output nya ngak ada dan bila tegangan saya cabut, baru tegangan output itu ada dan selama tegangan 220 masuk, UPS ngak ngisi kira2 kerusakanya apa ya mas

Unknown said...

bos saya punya UPS ICA 681B dicolokan indikator nyala tetapi tidak ada output yang keluar...ini apanya ya?

Unknown said...

suwun mas

Unknown said...

mas oyonk relaynya dicek mas kalau rusak diganti

Unknown said...

kalo ups nya bunyi beepp, apa masalahnya ya bang

TOKO SURYA CHANDRA said...

Kang .... Kalauuuu Ups Ica Bisa Gak Di Tambah Aki Mobil Yang 40 Ah ????
Tolong Pengarahannya YAAAAA... :)

TOKO SURYA CHANDRA said...

Kanggg ... Kalau UPS ICA YANG 600VA Ditambah Akinya Pake Aki Mobil Yng 40 AH Boleh Gakkkk .... Ada Efek Negatifnya GaAKKK??????????
Tolong Pengarahannya YAaaaaa

Eko Supriyanto said...

@oSEL : Gpp mas, yg penting sama 12v, semakin tinggi AH semakin lama UPS itu bisa nyala... tp kalau habis aki nya, jangan di carge lewat UPS... ga kuat UPSnya

Unknown said...

salam kenal mas eko, saya mo sharing nih , saya punya ups apc RS-1100 kendala sekarang itu ,sewaktu di colokin ke listrik ups nya lansung berbunyi panjang dan berkedip merah di replace battrey, itu kenapa ya mas... mohon pencerahaannya , thanks:d

Unknown said...

kang Eko Saya Punya UPS Merk UPS KENIKA KS600VA baru tpi saya gunakan cuman bisa Backup Listrik sekitar 5 menit jika saya ingin menambah kapasitasnya biar bisa backup Listrik lebih lama gmn ya caranya, kalo mesti di belikan Aki lagi aki seperti apakah yg harus saya beli ,., Mohon bantuanya

Sundanese13 said...

misi kang eko, minta pencerahannya.. kbtlan nama saya jga eko n sy sngat kurang tau,
Gini kang, ups saya advance 600v.. awlnya ups brjln sprti slyaknya tpi pas udh bbrpa kali pake, ga bisa dinyalain upsnya.. hanya lampu led kuning dalam keadaan nyala tapi yg hijau mati.. Q kira biasa, trs q cba pke prolink 750v jdi ikut2an sprti itu mlh ada bunyi beep bbrp kli d prolink.. itu kenapa ya? Tolong minta bantuannya.. Mksh,

muliadi said...

Sundanese13 kemungkinan voltase tegangan masuk rendah!, coba cek dl, salam

Unknown said...

pak eko
minta penjelasanya
saya punya ups three tech
ga mau hidup n charging
gimana ya?
Trimakasih banyak

eby said...

mas eko saya mo tanya,
saya ada UPS 2022B, g luar strumnya, kipas belakang pun mati,
tapi lampu indkator dpan hdup merah dan hijau,
itu rusak apanya ya mas, mohon petujuknya.timakasi

heriyanto said...

Mas eko, saya mau tny, ups spc udah diganti baterai baru panasonic,tapi tegangan outputnya cuma 170 vac kalo pln pas di matikan...makasih ya mas atas jawabanya.

smk_angktan1.com said...

hi pak ,

bisa bantu saya, saya lagi service UPS, tapi UPS tersebut masih tetep error meskipun udah diganti IC nya, bisa rekomen apa yang harus diganti kalau UPS menunjukan di Tempratur fault ? atau sensor tempratur biasanya pakai komponen apa ya?

UPS Batre said...

Selamat Siang Agan semua
Saya mungkin bisa membantu mas Eko dalam menjawab mengenai permasalahan seputar UPS dan Baterai.
YM saya ups_batre@yahoo.com

untuk area jatim khususnya Surabaya dan sekitar untuk perbaikan UPS bisa kami bantu

Unknown said...

As-salaam..

Unknown said...

Salam
mas ups saya, saya ganti pake battery accu 12 volt 70 ah, trus setelah saya pasang saya nyalakan kemudian bunyi beep beep setelah 2 menit tiba2 mati kemudian dinyalakan n mati lagi setelqh 2 mnt.. Apa masalah yaaa... Itu tanpa beban.

Sifa Nuraisyah said...

mas saya punya UPS ICA TYPE CT6825 ada kerusakan di IC-RESISTOR(PENDINGIN) tapi saya tidak tau ukurannya. Mohon diberi tau kodenya IC tersebut......Karna sudah terbakar.

Sifa Nuraisyah said...
This comment has been removed by the author.
AJMI said...

halo mas ada ups sy accu nya bagus tapi kalau kabel listriknya di lepas ups langsung ikut mati,, dmn y kerusakannya,, solusinya mas,,, makasih,,

Unknown said...

Saya telah hasil paralel 4 aki, untuk UPS Supreme 600VA. Mula hanya pakai aki 12V4,5Ah. Kini 12V4,5Ah + 12V7,2Ah + 12V5Ah + 12V5Ah = 12V21,7Ah. Bisa nyalakan PC, sampai 25 menit, ketika listrik PLN padam.

Unknown said...

http://www.bursanomercantik.com/ #nomor cantik

Unknown said...

Mas Tolong bantuanna, pertanyaan saya sama dengan ==== ahmad shova said.. ===Salam
mas ups saya, saya ganti pake battery accu 12 volt 70 ah, trus setelah saya pasang saya nyalakan kemudian bunyi beep beep setelah 2 menit tiba2 mati kemudian dinyalakan n mati lagi setelqh 2 mnt.
kira2 da solusi na mas

Unknown said...

Mas bantu Pencerahanna, pertanyaan sy sm dgn mas : ahmad shova said...

Salam
mas ups saya, saya ganti pake battery accu 12 volt 70 ah, trus setelah saya pasang saya nyalakan kemudian bunyi beep beep setelah 2 menit tiba2 mati kemudian dinyalakan n mati lagi setelah 2 mnt..
Mhn Bantuan solusina na mas, agar bisa pakai accu 12 volt 70 ah x 2... di tunggu ya mas

Unknown said...

tambahan mas UPS ICA 602B...

belajar said...

ane yakin masalah ini gak ada solusinya kecuali ganti mobo, tapi ane coba tanyain semoga ada yg pernah ngalamain dan bisa ngefixnya.

masalah pada UPS ICA CT682B yaitu pada saat dihidupkan dengan kondisi terhubung kelistrik maka ups terlihat normal, tegangan output juga normal, namun setelah beberapa menit ups berubah menjadi mode backup atau seperti tidak ada listrik masuk dan tegangan output normal, jika ups dimatikan kemudian dihidupkan kembali maka ups tetap dalam kondisi backup mode(listrik masih terhubung). namun yang jadi masalah jika kita matikan untuk beberapa saat dan dihidupkan kembali maka ups normal kembali dan beberapa menit kemudian bermaslah lagi. sebagai catatan, trafo,batrai,saklar,relay,FET,trafo switching, LM317 semua sudah saya cek bahkan diganti dari kanibal UPS B yg normal masih juga sama masalah yg timbul.

mohon para senior yg pernah atau tau cara memperbaikinya bantu saya.

terimakasih sebelumya

misodeus said...

to belajar:
uda coba pasang stabilizer di line in ups nya?stabilizer yg pake servo ya, jgn yg isinya kosongan gak jelas...
dolo ica saia juga gitu...setelah ak kasi stabilizer di line AC nya jadi normal lg...

Unknown said...

Gan klo ups ku setrumnya g bisa kluar,,itu yg rusak apa nya,,tlng di bantu thx

Unknown said...

Surabaya alamatnya mana gan

Unknown said...

mas eko yg baik,
sy punya ups mrk prolink 1200SV.
yg sy gunakan u satu unit komputer(cpu+monitor).
jika mati lmpu tdk lngsung online artinya komputer mati baru ups menyala setelah beberapa detik,artinya percuma sy pkai ups.bukankah tujuanya agar kompter ttap menyala biarpun PLN mati...sy asumsikan tdk kuat mengangkat beban komptr.
mohon solusi, jika berkenan email ke ekhabudhi@gmail.com
terimakasih

Unknown said...

SERVICE UPS , STABILIZER semua merk dan JUAL BATTERY,UPS & Stabilizer Baru
Hubungi UPService : 021-97837837 / 081513016908 / 08811815837
Garansi service 1 (satu) bulan dengan kerusakan yang sama
Bisa antar jemput di tempat (daerah DKI)
Jual UPS berbagai kapasitas ,STABILIZER dan BATTERY UPS.
Hubungi kami untuk info detail UPSale : 081513016 908 / 021-97837837 / 08811815837
Harga bersaing,garansi 1 tahun.Gratis ongkos kirim(Area Jakarta)
Terima Service UPS and STABILIZER semua merk.

Unknown said...

ASSALAMUA'ALAIKUM MAS EKO... Mau nanya... saya Punya UPS merk ica,, ups hidup saat di tekan tombol power tanpa arus PLN dan(tanpa beban),sewaktu saya colok kabel ke PLN mau nge charger tapi malah UPSnya bunyi terus beepnya dan tidak bisa ngisi..dilepas charger dari arus PLN beepnya gak bunyi lagi... mohon pencerahannya... TERIMA KASIH..

Anonymous said...

assalamualaikum mas eko saya punya ups eaton,ketika ups terhubung dengan listrik komputer dll tidak mau nyala,tapi ketika kabel listrik ups sya cabut komputer dll bisa nyala,kira2 apa yg salah dgn ups nya ya,makasih mas sebelumnya

Unknown said...

Misi saya mau tanya untuk masalah kabel ups kadang" ngecharge kadang" endak itu kenapa ya mas?

Unknown said...

Mlm kang
Ufs ica 301 b mati karena kebalik masang kabel ke aki mohon pencerahan nya kang.htrnuhun

Unknown said...

Kang klo boleh minta no hp sama pin bb nya kang

Rizqi Ardhiansyah W said...

Mas aq mau tnya aq kan bru beli ups bekas trus tak cba ngecas tpi tiba2 mati mas knp itu mohon pencerahan mas

UPS Batre said...

Punten kang Eko,
Kami siap membantu support kebutuhan semua tipe baterai ups agan2. Pin 512440de atau ym ups_batre @ yahoo .com

Domu Purba said...

Selamat siang Rekan2, saya ada masalah UPS, ketika listrik mati, lalu di hidupkan genset, ups tidak ngecas pada saat dihidupkan ke genset, harus arus dari Pln baru ngecas, kira2 solusinya gmn ya?

Ridho Illahi said...

Ups Vektor tegangan kekuaran waktu backup hanya 175 Volt AC, kira-kira rusak bagian apanya ? Terima kasih.

prie said...

Mohon solusinya para master,sy beli ups apc 600va sekitar 2 bln tp ga bisa nge cas bunyi beep trs setiap 30 detik saat pemakaian dirumah,lalu sy klaim garansi dan katanya ups nya diganti dan sy dpt ups baru dgn Serial number yg berbeda tp pas di cek dirumah gejalanya tetap sama saat dipakai bunyi beep trs setiap 30 detik,klo liat buku panduan gejala spt itu artinya ga ngecas.apa yg salah ya?listrik drmh sy? Atau semua merk apc spti itu?

prie said...

Mohon solusinya para master,sy beli ups apc 600va sekitar 2 bln tp ga bisa nge cas bunyi beep trs setiap 30 detik saat pemakaian dirumah,lalu sy klaim garansi dan katanya ups nya diganti dan sy dpt ups baru dgn Serial number yg berbeda tp pas di cek dirumah gejalanya tetap sama saat dipakai bunyi beep trs setiap 30 detik,klo liat buku panduan gejala spt itu artinya ga ngecas.apa yg salah ya?listrik drmh sy? Atau semua merk apc spti itu?

doble RR said...

mas eko saya mohon bantuanya dong,ups saya Apc 650 klo sy colokin ke listrik kira2 stgh jam sy cabut terus sy colokin lampu bsa hidup tp ga lama.solusinya gmn ya mas.tks

FARADIS said...

Salam kenal...
Apakah bisa 2 UPS saling mengecas?maksudnya begini
Outputx UPS1 masuk ke Inputx UPS2 trus...
Outputx UPS2 masuk ke Inputx UPS1

Mohon Penjelasannya...
Makasih masss...

FARADIS said...

Salam kenal...
Apakah bisa 2 UPS saling mengecas?maksudnya begini
Outputx UPS1 masuk ke Inputx UPS2 trus...
Outputx UPS2 masuk ke Inputx UPS1

Mohon Penjelasannya...
Makasih masss...

FARADIS said...

Salam kenal...
Apakah bisa 2 UPS saling mengecas?maksudnya begini
Outputx UPS1 masuk ke Inputx UPS2 trus...
Outputx UPS2 masuk ke Inputx UPS1

Mohon Penjelasannya...
Makasih masss...

FARADIS said...

Salam kenal...
Apakah bisa 2 UPS saling mengecas?maksudnya begini
Outputx UPS1 masuk ke Inputx UPS2 trus...
Outputx UPS2 masuk ke Inputx UPS1

Mohon Penjelasannya...
Makasih masss...

Balqis Mawarni said...

Sy ada UPS ICA 1022B sdh lama tidak digunakan, saat sy hidupkan posisi MCB1 sy ON kan, kemudian MCB2 jg sy ON kan, tp output yg disebelah lampu inverter tidak ada sama sekali (tdk bs menghidupkan komputer/lainnya), saat sy OFF kan MCB2, lampu low menyala merah. Padahal sdh sy cb pake batre UPS yg msh bagus (12v x 3 bh batre 7Ah)

Sy ingin tanya:
1. Apakah kipas UPS yg di belakang memang tdk nyala saat UPS dihidupkan ?
2. Kenapa tdk ada tegangan output sama sekali, padahal suara beep buzzer ada dan lampu inverter nyala saat sy cabut kabel power UPS nya
3. apakah harus dikalibrasi ulang UPS nya

Terimakasih

Konstruksi, Desain, Otomatisasi said...

terimakasih untuk infonya. UPS dipakai untuk multiuser dengan ampere tinggi berbeda untuk pemakaian beban ampere rendah. untuk keperluan
pembuatan sistem monitoring pemakaian UPS dan untuk
pencegahan kerusakan fatal pakai aja kontrol dengan microcontroller gan... bisa untuk antisipasi kerusakan pada inverter, regulator trafo, mosfet dan lainnya. Agan-agan bisa modifikasi UPS dengan menambah
kontrol baru berupa proteksi kalau short, time shcedule shutdown auto, deteksi kalau output tegangan tdk normal, trafo bermasalah, termasuk
tegangan dan arus aki.
KIta bisa tahu temperatur IC, Mosfet, tegangan trafo atau proses shutdown otomatis UPS. Bila minat agan bisa hubungi ke 081218127854 atau email ke yasunagamall@yahoo.co.id

Unknown said...

Mau nanya mas eko ups aku prolink di modif pakai aki mobil
Awal awal ganti bisa tahan pc 1 jam an
Pas ke 3 kali nya mati lampu ups langsung jeglek aja itu permasalahan d mna ya ?
Trimakasih

UPS Batre said...

Misi Mimin, barangkali ada teman2 yang membutuhkan baterai UPS bisa kami support. silakan WA kami 081703637426

Anonymous said...

kalau yang masih belum bisa bagaimana min? apaperlu dibersih kan dengan thinner dan tempat thinner

Maher said...

Salam kenal,
Saya punya ups enlight va850p,12volt, kendalanya hanya nyala 1menit, kemudian mati, dinyalain lagi 1menit mati, saya curiga dengan IC Md110 ga fungsi, sya coba cari di toko sparepart elektronik tidak ada, yg sya tanyakan apa persamaan IC MD110 ? atau mungkin ada solusi lain.

DIDI said...

Saya punya ups ICA,tidak bisa nyimpan arus padahal akinya sudah saya cek masih bagus,kira2 mslhnya dmn mas? Mksih

Spacebar counter said...

Litchi is a subtropical fruit tree of family Sapindaceae with great economic and nutritional value. Based on fruit anatomy, the fruit of litchi is a drupe with an edible aril enclosing a single seed surrounded by a pericarp.
space bar test

Template by : ekohasan.blogspot.com