03 JUNI 2023, Terima Jasa Reset Canon OnLine G2000, G1000, G3000, G4000, MG4720, iP7270, MG3570, MG3670, E610, MX397, MX457, MX497, MX537. Terima Jasa Reset Online Jarak Jauh Epson L3210, L3110, L1110, L385, L380, L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350, L555 dll. Sedia IC Counter Canon dan Epson yg gagal RESET

Sunday, April 15, 2012

Serial Number / ID Tinta Epson L100, L200, L800

Kali ini Kang Eko akan sharing tentang Serial Number / ID Tinta Epson L100, L200, L800. langsung saja ya...

Berikut ini cuplikan email yg mampir ke email kang Eko :
"Saat sy coba set printer utk pertama kalinya, saya baru sempat mengisi tinta ke dalam tabung2 tinta saja. kemudian kardus botol dan bekas botol tinta saya buang karena takut kotor.
Kurang lebih 1 minggu kemudian saya baru mau coba intsall driver ke PC, namun komputer meminta serial number tinta. Sy bingung dan menyesal krn botol tinta dan kardusnya sudah sya buang tanpa sy sempat mencatat serial numbernya.
Akhirnya dari sejak beli, sy belum pernah pakai printer tsb. Saya harus bagaimana ya pak, karena saya tidak ingin membeli tinta lagi hanya untuk mendapatkan serial number yg baru."

Tidak perlu khawatir, karena disini kang Eko akan mencoba berbagi Serial Number / ID Tinta Epson L100, L200, L800. 

UPDATE : CARA RESET EPSON L800 KLIK DI SINI

Serial Number / ID Tinta Epson L100, L200 (4 Botol Tinta)


Black ID Tinta :
9BK-VCG-9TB-V29R
Y6J-ND6-7P5-PUPM
8YF-WYY-BN3-7895
Z83-XZZ-DZ9-AP2R
4AA-YKA-JWP-YG8Q
PX3-C4Z-UB8-TT9Q
EKA-3TF-A24-GETR
J3K-958-9J4-5DLN
GDU-T62-G5N-3GMJ
7UR-BVW-47F-MBLZ
GPC-XJQ-VT9-799R
6T2-YBZ-9WX-J42A
3BV-YV9-459-S2RC
2YB-CXS-T8D-KXDG
445 - 645 - 6UD - E7VQ
X52 - 4HD - UVR - ZYRC
YVJ - FAW - J92 - QUES
VYM - 8WZ - 5F2 - RMQ3
B3M - QUH - 5ZB - YE8Z
TW7 - 6UE - BN4 - L8MB
63C - 8CD - DDQ - 55DA
A6X - 4HV - DQ9 - X3BZ
38J - 7W3 - 7WF - AL2B
H7R - HJK - FFU - P6EM
VB5 - 3TW - TVE - 9PAP

Magenta ID Tinta :
PBX-M6D-6CS-X44Q
9LN-33L-CMF-ZQR3
47S-2KX-JTW-8PDA
BMC-KU8-2LT-C3VM
LW6-5YU-QNU-RU35
LV5-BJ8-W26-GSJS
SYH-LYR-7RR-L8EF
MWA-MUJ-W6K-YJDY
HXB-ES6-5TD-UKRP
BJ2-HB4-8QP-GKPQ
4XP-YJ7-N7Z-6X63
VKT - 3N8 - K3S - EDQR
LDR - 2EA - 6KL - 4KCP
K5X - AW3 - VDU - X8GN
FEA - 8Q8 - UZM - B7U5
FXL - LFM - XAY - LUR3
9A2 - E8J - BH9 - 8D6Z
F7B - 339 -ED2 - J4UA
X4H - PNM - 2V5 - DGNZ
22L - AML - DVU - 9RK9
72W - J3K - 4BE - L7KG
EG2 - JSH - 6HY - KBX5

Yellow ID Tinta :
JR8-929-5EG-SVTJ
SEM-WBF-REX-CUHJ
5LN-834-UT6-7DUY
DRV-QET-8H5-FWTE
B7R-5E7NTJ-HRDM
RXU-7VR-XK7-P7JZ
FX2-6XP-PGL-LTFP
K33-RG2-YRN-XACJ
QGM-5Z8-6UC-UWBQ
B5W-AZ8-F82-QADY
G4A-9VQ-A8Q-2EFZ
DN4 - 5BE - S26 - NMY5
ALQ - W9G - 92W - YDMN
PPZ - FTN - 6TL - D8EZ
QDB - L3C - 5NU - TP5G
VPT - 36F - A3E - KW7E
QGD - P7Q - PLX - CNUZ
7XG - B4Q - QFZ - XCJG
HM9 - JVZ - LQ3 -H4BA
5G3 - VR3 - HPU - 6XDZ
77X - 5CP - 527 - H4JZ
ADE - BRE - Z8S - JR6J

Cyan ID Tinta :
P3L-AWY-7E4-78GM
 Z7B-XK6-G8L-3CN3
77C-ZNQ-DS7-SC5M
B5V-DDM-QTT-FDR3
PSC-A9Z-87X-6Z4R
XXX-996-B96-BBUC
DV9-E8U-JW4-K47Z
WQ3-8ZR-M6Z-Z96F
MAY-M8D-8LZ-VUXC
VKP-V8T-87L-PGWB
LHL-K58-D3H-GV25
vbm - L3q - 4wp - v2te
Y2A - VBR - QBZ - XD3Q
H2X - 4UX - 7X9 - 4KCP
B84 - RUA - MM7 - UY85
JSL - 5PU - 5HL - QQBF
CL4 - CQB - HUG - Y53P
A92 - Y6J - YTM - 55VZ
DY5 - 744 - DTS - CR4A
J44 - 5LP - 2QL - WCWP
B94 - MK2 - UXJ - 2BGE
4ND - YSC - M3G - VGNC

Serial Number / ID Tinta Epson L800 (6 Botol Tinta)





Black ink bottle ID:
QJK-8M3-8SK-WE7N
TQY-9DL-2WA-98EA
L5H-8YL-MGG-2CDJ
QTX-WHE-R6L-DTBM
TUP-AB9-KPS-MZX5
32X-FDB-UUT-26UC

Cyan ink bottle ID:
64S-GB8-D68-PEPB
A7R-VLM-LRA-X583
QWU-ZXZ-RVP-V7HZ
8LL-JEM-CD2-957F

Light Cyan ink bottle ID:
TJT-2EQ-F9H-T97C
327-6WX-BN3-CFHS
SFL-J2G-RH2-857M

Magenta ink bottle ID:
3BJ-VEF-RV7-J8AE
F68-2JE-E6T-BQ6N
RVR-9Z4-CA7-ZUDR
NQ8-TFS-Q34-J4RC

Light Magenta ink bottle ID:
XKK-3TP-UU4-XE85
Z5Z- C5Q-Q6F-APZF
9F8-QEC-RDD-85TF

Yellow ink bottle ID:
UTV-GPF-2H3-BFW5
C9K-88G-JUQ-HGYM
FB7-Q2N-APU-XQ4E
SF8-WBQ-LH7-S5TF

Bagi yg tidak ingin menggunakan Serial Number atau ID Tinta, bisa menggunakan alternatif software WIC Reset Utility. Silahkan Baca di sini http://ekohasan.blogspot.com/2011/11/cara-reset-ink-level-epson-l100-l200.html


-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

79 komentar :

Bang Arman said...

Mas Eko, nanya ya, Epson L100 itu spesialisasinya utk kertas hvs atau kertas foto? makasih

Eko Supriyanto said...

@ bang Aman : sebenarnya L100 didesain untuk kertas HVS, kalo u/ foto hasil kurang maksimal, karena hasil terlihat tipis

Al - Mansur said...

bos minta bantuan

Al - Mansur said...

saya baca tutor tentang reset tx110, tapi udah di reset lampu 33na kedap kedip,terus ada komen suruh di bongkar, sudah saya bongkar dan hasilnya itu tx110 minta di reset.
setelah saya reset eh.....malah kedap kedip lagi lampu 33nya,,,

jadi bingung

kenapa tuh bos???

Unknown said...

Assalamualaikum wb.wr. Bang Eko yang Senior.

bigini ceritanya bang saya punya Epson L100 sesudah saya isi ulang tintah trus ID . pas di cekros timbul peringatan minta ganti katriednya. saya coba reset tetapi titak mau berjalan karena terbaca Katriedge nya erorr. menurut Bang gimana solusinya.

banyak terima kasih atas Konformasinya dan atas ijin copy ID Tinta

Thanks & Regards. Rahmad

Waskim said...

owh... tinta epson ada serial numbernya toh, saya baru tahu. saya selalu memakai canon. oke serial numbernya saya simpan deh buat jaga=jaga ada klien yang memiliki kasus yang sama seperti ini

Dimas ardiand said...

Kang, punya dumper ink buat infus printer nggak?lgi butuh banget....

Al - Mansur said...

ga jawab molo nih...

bt gua
....

Solusi mencari uang dengan mudah said...

mas gimana cara reset canon ip 3680 yg error 6C10

Unknown said...

Al-Mansur @
pengalamna saya pernah ngalamin hal kayak gitu
1. coba cetak doc*. atau sembarang keprinter tersebut dan lihata apa dan tandanya erorrnya.
pada umumnya biasanya kode timbul General Error . penyebabnya :
1. headnya tidak stabil
2. cek bagian mekanik rollnya
3. logic boardnya bisa jadi karena
karena terlalu pull pemakain atau keberuntungan sipemilik barang tersebut belum memihak.
Solusi
coba ganti ganti dengan dangan yang sama typenya.
kalo tidak ada perubahan kemungkinakn besar di logic boardnya
semoga dapat membantu

Unknown said...

Maaf Ralat dikit koment
Maksudnya ganti head dengan yang masih baik atau baru kalau tidak ada perubahan ganti Mainboardnya/ Logicboardnya

Unknown said...

maaf ralat dikit
ganti headnya dengan yang masih baik atau yang baru kalau tidak ada perubahan berati minta ganti mainboarnya

Unknown said...

mencari uang atau money nih@ Canda Red.
kurang lebihnya sama seperti reset MP/IP system kerjanya.
1. matikan printer biarkan kabel power terpasang
2. tekan tombol resume/ stop/reset sekitar 3-5 detik tekan lagi tombol power jangan dilepas tombol resume nya dan tekan resume 2 x lepaskan bersamaan power dan resumenya.
4. tekan resume 4x
5. matikan printer dan cabut kabel powernya

begitulah pengalamanya saya pibadi mengatsi erorr 6c10.
kalau tidak ada ada perubahan coba cek bagian parge unit nya atau tabung tempat cleaning .
semoga cdapat membantu.

Unknown said...

mas saya ngisi tinta l200 sebelum tanda x muncul d monitor,trus masalahnya sekarang tinta d tabung banyak tapi di monitor x,tolong solusinya mas biar tinta nya k diteck???

Eko Supriyanto said...

@Rengad Sarengad :
baca di http://ekohasan.blogspot.com/2011/11/cara-reset-ink-level-epson-l100-l200.html

Rizal said...

mohon bantuan mas... bagaimana resset waste pad/counter resset l800 ?... sy pake WIC resset tp gk punya no serialnya.

Eko Supriyanto said...

@ Pikiranku :
Reset L800 ada di artikel terbaru ...

http://ekohasan.blogspot.com/2012/06/cara-download-resetter-epson-l800.html?m=1

Unknown said...

mas eko...
saya ada pada printer saya epson t1100..
hasil na gk bagus...
pada hal prinhed na udh saya ganti..
ternyata pas terakhir saya lihat...
klo kita cleanig,,,
pada proses terakhir cleaning,,,
tinta nya kluar dri pompa tmpat print head....
gmn tu mas eko...
tolong mas eko...

Rizal said...

Matur nuwun Mas....atas resetter L800nya. gak takut tank Full lagi. abis kl di bw ke toko urusannya berbelit2. seX lg makasiiiiih....

Rizal said...

Tips dan Trik dr mas eko sgt membantu saya... apalagi saya punya usaha kecil yg jauh dr Kota...

agung said...

bang saya habis beli epson l800. SN dah tak masukin. tapi begitu di print kok g ada hasilnya y

Rizal said...

Apakah printer sdh slsai proses charging ? Klau lampu printr msh berkdp tndanya prntr msh charging (bth waktu kr2 20 mnt).
Periksa juga kran tinta yg ada di tabung infus, apakah sudah dibuka.
Kedua hal tersebut diatas menybbkan tinta tdk mengalir ke cartride.
Atasi saja scr manual dg cara mengisikan tinta ke dlm cartridge dg menggunakan spuit.

al-metallic said...

maksih mas eko :D

Iso Fortress said...

kang klo isi pke tinta merk lain tapi pke serial diatas bisa tidak ?

Rizal said...

Bisa Mas.

Rizal said...

Bisa Mas.

Rizal said...

Bisa Mas.

pakdheku said...

matap bosss......thank....slam kenal dari kami http://www.djavaprintsolution.com/

Unknown said...

thank you mas brow,,,mantap..

www.buchex.com said...

mas eko saya masih baru punya epson L200..
saya mau tanya apa bisa kita isi ulang tinta pake yang biasa tapi menggunakan serial No yang mas eko tulis di atas itu..???
mohon kasih jawabanya.
salam kenal &terima kasih.

www.buchex.com said...

mas eko saya masih baru punya epson L200..
saya mau tanya apa bisa kita isi ulang tinta pake yang biasa tapi menggunakan serial No yang mas eko tulis di atas itu..???
mohon kasih jawabanya.
salam kenal &terima kasih.

Arde Prayoga said...

thanks a lot mas bro info berharganya :D

Unknown said...

Ijin share ya omm....

hendro sakti said...

MAKASIH MAS,.. IZIN SEDOOOT ID NYA,...

SUJANA said...

thank you sharring ilmunya.... sangat bermanfaat banget... !!! jadi gak usah beli tinta lagi... kalo cuma mo masukin serial number... !! good info :)

Dendy said...

Saya ingin berbagi ID tinta :

ID black =
YXM-KWV-383-EB6G

ID black =
2KY-SN8-JEV-7VVQ

widi-anto said...

black : JJ2-TRA-DGF-6BRY
Magenta: ER8-DPS-6F3-4ZNR
Cyan: HGL-KQN-QCC-YGW5
Yellow: X9S-85R-DWV-Q7UE

Anonymous said...

Terima kasih kang... infonya

Nathalia said...

hi, saya mau nanya apakah epson L110 sama serian no nya dgn L100?

thanks

Anonymous said...

MAS Eko mau nanya nih, L100 saya itu sudah saya Head Cleaning Power berkali2 namun kok hasil print nya masih bergaris ya mas? walaupun tidak banyak garisnya....
bagaimana untuk mencapai kesempurnaan?
dan bagaimana men setting warna yang tebal pada L100? Thankyou so much!

Unknown said...

saya pengen tanya
kalo printer L 800 untuk print double side (bolak balik) di kertas glossy double side 220 gsm hasilnya antara depan dan belakang akan sama posisinya atau ada kemiringan
saya rencananya mau pergunakan printer ini untuk usaha cetak id card

Unknown said...

share ID
L200
T6642 Cyan = NHB 52A C62 A7W3
T6644 Yellow = TB5 8GZ 8K7 46QN
L800
T6733 Magenta = 8BS R6N VSZ X28Y

TheAprlz said...

Share ID. Bekas Epson L201 saya. Daripada ngak dipakai, mending dibagikan, kan?
C: J4H-3KG-VLY-EE2G
M: 4PN-VS7-VL9-QT5B
Y: A9D-NVX-SHW-YS45
K: ZMS-F46-VPA-P9LZ

wahyu'k said...

Mator Tankyu Mas Brow

INTAN PHOTO STUDIO said...

Mas Eko Id LC yg Terbaru ada ga? yang tiga itu gak bisa2 mohon bantuan nya mas.Thx

Unknown said...

SERIAL NUMBER L800
LM 3BV34RXGFCA35
YELLOW 22G9TLMBHM2GN
BK DBTQRNB3LP7AM
LC DE5ME87TR94NG
C 8Z9B33T2G5SJR
M HJN6LMQTWS5YB

Unknown said...

SERIAL NUMBER L800
LM 3BV34RXGFCA35
YELLOW 22G9TLMBHM2GN
BK DBTQRNB3LP7AM
LC DE5ME87TR94NG
C 8Z9B33T2G5SJR
M HJN6LMQTWS5YB

Unknown said...

SERIAL NUMBER L800
LM 3BV34RXGFCA35
YELLOW 22G9TLMBHM2GN
BK DBTQRNB3LP7AM
LC DE5ME87TR94NG
C 8Z9B33T2G5SJR
M HJN6LMQTWS5YB

Sérgio said...

SERIAL ID L800
Bk: WWB-MZ4-99U-H7AP
Y: NW6-77W-4G6-HP2Y
LM: FY8-V4N-V86-DP3C
C: M9S-98C-62C-PEJ5
M: TLV-AV8-ZTB-8NGE
LC: 75G-ZYA-TML-FUL5

dede mulyana said...

terima kasih mas. sharenya sangat membantu

Unknown said...

MANTABHZ GAN. TRIAMA KASIH BANYAK :)

samjito said...

terimakasih saya sangat membantu gan maju terus

Unknown said...

bagaimana cara mengatasi general erorr pada epson L800, padahal sy sudah reseter dan ganti mainboard, tapi hasilnya masih erorr

Unknown said...

mas eko yang terhormat, mohon bantuannya ini,
ini ada Epson L 200 sebelumnya saya isikan tinta plus id tinta tsb sesuai dengan jenis warna di masing masing botol, bah kebetulan kemudian beberpa waktu kemudian semua tinta habis, nah saya beli tinta lagi bener used for all epson tapi ga ada serial id tinta tersbut, nah kemudian setelah saya isikan kemudian diminta serial ID dari tinta tsb tapi yang saya pakai adalah serial id tinta sebelumnya, botolnya masih tersimpan, nah sekarang permasalahannya semua lampu indikator warna merah dan tombol power menjad kedap kedip gt lah, ada solusi nya mas..

jobcopas said...

Makasih Kang Eko atas informasinya, jadi hemat nih biaya pengeluaran tinta

Tineke Siahya said...

Siang mas, sya mo nanya printer epson L110 lampu kertas dan tinta nyalanya kedap-kedip bergantian,penyebabnya apa ya, dan bagaimana cara mengatasinya??
makasih

Abdul said...

Terima kasih baunget Mas, sangat membantu

Unknown said...

Bagi pengguna Epson L800 invite me dong pingin sharing sharing dong 54A4B5D9

Pregiwa said...

Makasih banyak bang....membantu banget.. :)

Unknown said...

Numpang tanya gan.
ane setiap ngeprint pake tinta suntik kenapa background hasil totonya selalu jadi ijo / warna laen? printer ane L800. apa mngkn merk tinta suntik yg ane pake itu jelek? sehingga tiap printan ane selalu di luar warna aslinya? tolong saran dan recomended kalo ada tinta suntik yg mumer dan bagus. thanks.

Unknown said...

Pake tinta Merk Vicasia yang PIGMENT aja ..

Bagus kok

Unknown said...

Mas mau tanya..
tipe tinta yg bagus buat EPSON L210
buat nyetak kertas HVS yg tipe berapa ya mas..

pendi said...

maaf kang, SN L800 saya sudah habis, termasuk yang dari M. arsyad & Sergio juga sudah saya coba tapi ditolak....

Ada yg bisa share SN yg lain gak, untuk epson L800
trims...

Unknown said...

Terimakasih unt pembahasan tentang serial number printer. Semoga blognya tambah rame. Salam kenal. Maaf Numpang promo pak kali aja ada yang cari 'service printer panggilan surabaya' . terimakasih pak admin.

Unknown said...

mas eko, saya butuh bantuan, buat resseter epson L1300. udah nyari kemana-mana ga dapet. mohon bantuannya.

Unknown said...

Id tinta L800
BK: EN4 4C3 ZZL S53R
LM: EQK FUE 89J 4JGM
M: HEZ 264 EG7 2W3C
Y: EJG B2T P3Q 4W9Z
LC: 527 TLK D8U 2ZUQ
C: JE8 JJ5 UW8 JJB5

Unknown said...

Mas kode tinta itu pengaruh ga.
Saya pakai epson L1800, di printer'y tertulis Cyan 673, Saya isi pakai tinta ori tpi di botol tinta'y Cyan 664.
Gimana itu mas..?

Unknown said...

Mas kode tinta itu pengaruh ga.
Saya pakai epson L1800, di printer'y tertulis Cyan 673, Saya isi pakai tinta ori tpi di botol tinta'y Cyan 664.
Gimana itu mas..?

Jerry said...

Ada yg punya ID key untuk L220 mohon bantuannya

Unknown said...

mas...saya sudah isi tinta black...tinggal masukkan kode tinta...tapi tombol HOW TO untuk masuk ke pengisian code tinta tidak bisa dipencet atau tidak muncul...solusinya gimana mas...

BUDI SIPIT said...

Mohon pencerahannya,L100 saya sdh saya reset dengan resetter L100 blinknya masih belum ilang,tinta sudah saya isi, tinta sdh tidak ada tanda seru tapi level masih 1 % (biru dan kuning), sdh saya restart juga.(karena blm ada perubahana juga sy ulangi lagi hal yang dengan resetter L100 berulang). Lalu akhirnya say menemukan lagi sofware WIC dan sy gunakan sesuai petunjuk hasilnya masih sama blink blm ilang sampai sekarang dan blm bisa saya gunakan.mohon pencerahannya para master nih....terima kasih seblmnya, Budiono Pemalang.

setyono said...

MAS PRINTER L200 PADA POWER SUPPLY BERDECIT APANYA YA MAS, TERUS PRINTER GAK MAU WORKING TAPI PADA LAMPU NYALA KETIGA TIGA NYA

Unknown said...

Hallo bang eko.
Saya punya printer epson l800.itu spesifikasinya lebih buat kertas poto apa kertas hvs? Lalu, apa benar kalo saya memprint foto pake kertas hvs bisa bikin HET printer rusak sehingga kualitas gambar yg dihasilkan tidak bagus?
Mohon jawabannya.
Terima kasih

rizalgubah said...

bos minta barcode l800 light magenta






Unknown said...

trims gan....sy berhasil masukin id ink tinta LIHT CYAN L800 dari postingan Agan.

rizalgubah said...

bos barcode l800 terbaru bos

Unknown said...

epson printer support,epson technical support ,epson support,epson customer support,
epson helpline ,epson helpline number,epson customer care
epson technical support

husjeloaese said...

thanks infonya ini min....
http://cody.id/

admin blog said...

blog yang sangat tua sekali dari jaman ane belum belajar ngeblog sampe sedikit bisa blogging rujukan para pencari serial number tinta epson

Template by : ekohasan.blogspot.com