25 November 2016, INFO TERBARU: TOP258PN Ready, Terima Jasa Reset Online Jarak Jauh Epson L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350, L555 dll. Driverpack 17.3.1 edisi Januari 2016 (3 DVD), IC EPSON L120, L220, L310, L360, L1300. Resistor untuk Kasus P10/B200 MP258, IP2770, MP237, MP287, Dioda Schotky untuk Kasus EPSON Mati Total,IC Counter Canon yg tidak bisa di RESET, MG2570, MG2470, E400, ip2770, mp258, mp287, mp237, dll

Tuesday, December 21, 2010

Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian III (FINAL)

Melanjutkan artikel Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian II, kali ini Kang Eko akan membahas Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian III (Terakhir)... Install dengan sistem ghost ini membutuhkan waktu bervariasi bahkan bisa kurang dari 10 menit ... Ok langsung saja ya....

Kemarin kita sudah membuat file image ghost yg akan kita gunakan untuk master install windows XP. Dan sekarang kita akan belajar bagaimana Install Windows XP dari file image ghost yg baru kita buat kemarin. Kalau anda baru mencoba anda akan terkejut, karena waktu yg dibutuhkan untuk install windows yg biasanya berjam2x, kali ini sungguh sangat cepat....

Berikut langkah terakhir ghost install windows ...

1. Siapkan komputer yg akan di install, bisa komputer baru, bisa komputer servisan.
INGAT JANGAN SAMPAI SALAH RESTORE GHOST karena data akan di tumpuk dengan FILE IMAGE GHOST (data bisa hilang).

2. Pasang Harddisk yg akan di install dan Harddisk yang ada FILE IMAGE GHOST yg baru dibuat tadi. Jadi ada 2 harddisk yg terpasang dan 1 cdrom yg akan digunakan untuk booting HIREN'S CD.



3. Untuk Komputer baru : bagi harddisk minimal 2 bagian dengan menggunakan ACRONIS DISK DIRECTOR, yg juga ada di HIREN'S CD. Kenapa menggunakan ACRONIS...? Karena ini cara termudah dan dipastikan 100% berhasil dan kompatibel dengan proses Install via GHOST ini. Untuk panduan membagi harrdisk dengan ACRONIS juga Kang EKo Upload di ziddu, karena gambar terlalu banyak. Berikut Linknya :
 

Cara Partisi Harddisk dengan Acronis
Kemudian Restore File Image Ghost tadi dengan perintah ghost PARTITION FROM IMAGE ke drive C dengan sumber image dari FILE IMAGE GHOST yg kita buat tadi. Panduannya juga Kang Eko upload di ziddu, (gambar besar dan banyak). Berikut Linknya :

PANDUAN BUAT WINXP IMAGE GHOST


4. Untuk komputer servisan : pastikan drive C (drive yg akan di install ulang) tidak ada datanya (jika ada data pindah semua data ke drive / harddisk lain).

Kemudian Restore File Image Ghost tadi dengan perintah ghost PARTITION FROM IMAGE ke drive C dengan sumber image dari FILE IMAGE GHOST yg kita buat tadi. Panduannya juga Kang Eko upload di ziddu, (gambar besar dan banyak). Berikut Linknya :

Panduan Install cepat dengan Restore Image Ghost

5. Proses restore FILE IMAGE GHOST ini butuh waktu kurang lebih 10 menit, bahkan bisa kurang tergantung spesifikasi komputer kita.



6. Jika sudah selesai proses ghostnya. Matikan komputer dan lepas harddisk yg ada file image ghostnya. INGAT langkah ini penting, karena kalau harddisk sumber tidak dilepas maka hasilnya windows tidak akan bisa login atau GAGAL.

7. Kemudian test windowsnya dan windows akan mendeteksi hardware baru. Dan install driver yg belum terpasang.

8. Selesai.

Selamat mencoba...
Bahasan berikutnya Install windows SEVEN 15 menit di komputer atau laptop .... tunggu ya....


-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

19 komentar :

Budy_Chuex said...

Makasih banyak gan atas info nya.
sangat membantu saya yang jau dari kota, kalo ada masalah pada komputer saya..salam kenal
moga makin sukses....

Tjokro said...

kang kalo lupa lepas harddisk yang ada image ghostnya gimana? saya ga bisa masuk ke windows apa musti instal ulang?

Slamed said...

Mas Eko saya mau tanya, waktu mo restore ke partisi yang di tuju kok ga bisa ya masuk program nortonnya, klo ga salah ada tulisanya Drive not suport Ultra DMA apa karena mobonya ya(waktu itu merk Asrock)? karena sebelum2nya ga ada masalah tuh? mohon pencerahannyam trima kasih

Eko Supriyanto said...

TJOKRO :
dighost lagi aja mas, setelah selesai ghost lepas harddisk yg dipake untuk nyimpen file image ghostnya...

SLAMED :
coba ubah posisi harddisknya, misal yg tadinya primary master, jadi secondary master, atau sebaliknya.....

mustari.lukman said...

Trimakasih Om.. Sangat membantu saya. Semoga UsahA Lancar rezki berlimpah.. Amiin

WaNtis said...

Kang Eko, terimana kasih infonya. Saya mau coba tapi nyimpen file ghost-nya di CD, biar nggak bongkar pasang CPU, bisa ngga?

Eko Supriyanto said...

WANTIS :
bisa mas, cuma kalo di CD harus dijaga dengan baik agar tidak cepet tergores.

jefri said...

MASAK SIH GAN???,,,,KEMAREN GW COBA PAKE GHOST NTU,,TAPI GA SECEPAT ITU,,BUTUH WAKTU YANG LAMA JUGA,,MALAH SAMPE 4 JAM

Eko Supriyanto said...

JEFRI :
lama sekali ....

saya sering pake mas, dan waktunya paling sekitar 5-10 menitan. biasanya untuk rakitan baru dan service install ulang.

RRC said...

makasih mas atas share ilmunya. sangat bermanfaat. saya mau tanya, saya dah buat image ghost dng kompi amd athlon x2 5200, board biostar gf8200c m2+, vga onboard gf8200, apakah image ghost ini bisa dipakai/direstore ke kompi pentium4 intel socket 478?. jika image ghost saya burn ke cd atau dvd, untuk restorenya, apakah bisa memakai cdrom/dvdrom? atau hrs copy dulu file image dari cd tsb ke harddisk? terimakasih.

marina said...

trik yang ini, Marina baru tau, nich ! terimakasih, sob !

Eko Supriyanto said...

RRC :
bisa asalkan driver ide hdd diganti standart sesuai tutorial .

MARINA :
sama2x boz...

hilman said...

Saya punya masalah mau install ulang XP diLaptop Toshiba DynaBook G5/X16PME (buatan Jepang Asli) tanpa masuk BIOS, karna masuk Biosnya sulit sekali, sudah berbagai tombol saya tekan saat restar sperti ESC, F1, F2, Del, tetep aja ga mau masuk BIOS, gimana caranya ya biar saya bisa install XP tanpa masuk BIOS, dan bahkan saya sudah coba cara bahkan dengan menekan tombol F8/F9 tetap aja ga ada option CD/DVD malah masuk ke menu pilihan Safe Mode,dll, dan saya pun sudah coba dengan GHOST, tetep aja masuknya ke pilihan Safe Mode,dll..tolong dunk kasih cara gmana?? thanks

galaxy said...

hilman:
Dilepas HDD laptopnya Mas, Di ghost dr komp lain, kalau tdk punya file ghost,bisa buat ndiri ngeghost dari komp p4 478,trus di restore ke hardisk laptopnya, ato dr partisi to partisi.mudah-mudahan bisa membantu..

arwin stun said...

kang Eko mau nanya nih, gimana cara membuat recovery windows lengkapn dengan driver dan aplikasinya dengan ghost kemudian disimpan dalam partisi hardisk yang tersembunyi. dan cara membuat partisi harddisk yang tersembunyi seperti kayak recovery windows yang ada pd laptop yang sudah include dengan aplikasi dan drivernya. dan cara membuat partisi harddisk yang tersembunyi saya pensaran sekali karena saya pernah recovery windows melalui harddisk yang tersembunyi partisinya. thaks sebelumya atas pencerahannya kang eko.

agus_stya said...

mas eko, saya coba prosesnya dari to image sampai from image waktu restore behasil n succes, namun setelah restar n copot hdd master ghosh nya, blank windows alias hanya ada kedip2 kotak minus di pojok kiri atas, kira2 apa solusinya. tks

Eko Supriyanto said...

@ Arwin :
kalo membuat restore seperti laptop dengan software ori, saya belum tau caranya mas.

@ Agus :
pastikan waktu membuat partisi hdd, drive c sudah diaktifkan dengan acronis disk director.

al mutakallim said...

mas apa ini bisa untuk hardist sata........... !!! karena tiap kali saya pakai hardisk sata selalau tidak terbaca !!
mohon pentunjuknya. trima kasih

lpk zakwan said...

Sya sudah berhasil membuat image ghost. kemudia n restore di hdd yang lain...
tapi kenapa hdd hasil ghost tidak bisa booting masuk windows. terima kasih

Template by : ekohasan.blogspot.com